Saudi Luncurkan Rencana Diriyah Square

Sabtu , 27 Nov 2021, 06:20 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Bisnis Ritel. Ilustrasi
Bisnis Ritel. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA) Arab Saudi telah mengumumkan visi masa depan untuk proyek Diriyah Square. Proyek yang dimulai pada 2019 dan mewakili jantung komersial proyek al-Diriyah ini akan dijadwalkan dibuka pada 2024.

 

Terkait

"Al-Diriyah Square akan menampung lebih dari 450 merek ritel global terkemuka di dunia, dilengkapi dengan tambahan 100 pasar pengrajin lokal asli Saudi," kata  kantor berita negara SPA, dilansir dari Alarabiya, Sabtu (27/11).

Al-Diriyah Square akan memiliki pemandangan jalan yang menarik dan megah, halaman terbuka, dan pasar, untuk orang-orang bisa berbelanja siang dan malam.

“Tujuan dan harapan jangka panjang dari proyek ini bertujuan untuk merayakan komunitas lokal, meningkatkan konteks sosial, budaya, dan sejarah, terhubung dengan akar warisan Saudi, dan menciptakan fondasi yang kuat untuk membangun masa depan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

CEO DGDA Jerry Inzerillo mengatakan sejak didirikan pada 2017, DGDA telah menarik para profesional real estat paling berpengalaman di dunia ke Arab Saudi dan Diriyah untuk proyek tersebut.

Pembangunan tersebut mendukung Visi Kerajaan 2030, sebuah peta jalan yang dibuat untuk menciptakan masyarakat yang dinamis dan ekonomi yang berkembang.

Pada Maret, Inzerillo mengatakan bahwa proyek Gerbang al-Diriyah akan membantu kerajaan menjadi tujuan wisata dunia. Mega-proyek tersebut lanjut dia, masih memenuhi target pembangunannya meskipun ada pandemi Covid-19, dengan situs tersebut diharapkan menjadi “permata di mahkota Arab Saudi” ketika selesai nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini