Senin 29 Nov 2021 16:44 WIB

HUT Korpri, ASN Dituntut Lebih Profesional

ASN haruslah pandai memanfaatkan teknologi digital.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pegawai negeri sipil  usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI.
Foto: Republika/ Wihdan
Pegawai negeri sipil usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap, peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dijadikan momentum seluruh ASN di lingkup Pemkot Surabaya untuk semakin profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Eri mengatakan, di usia yang sudah memasuki setengah abad ini, anggota Korpri sejatinya semakin matang dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah semakin solutif ketika memberikan penyelesaian sebuah masalah yang timbul di masyarakat. "Sehingga bisa semakin solutif, semakin cepat memberikan sebuah penyelesaian masalah. Sehingga tidak ada lagi di Surabaya ini mulai tingkat kelurahan hingga OPD dinas, tidak ada lagi yang tidak bisa terselesaikan," kata Eri di Surabaya, Senin (29/11).

Eri pun menyadari, seiring perkembangan zaman, teknologi digital juga menjadi faktor penting untuk mendukung kecepatan pelayanan publik. Utamanya, dalam meningkatkan transparansi pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, kata dia, ASN haruslah pandai memanfaatkan teknologi digital.

"Salah satunya untuk meningkatkan transparan, solutif, itu semuanya melalui digital. Karena, mau tidak mau, hari ini yang namanya digital sudah menjadi keniscayaan yang harus sudah diambil," ujarnya.

Apalagi, lanjut Eri, teknologi sekarang bukan lagi sebuah pilihan. Tapi sebuah kewajiban untuk bisa memangkas birokrasi agar lebih transparan. Dengan begitu, diharapkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dapat semakin meningkat.

"Teknologi bukan lagi sebuah pilihan. Tapi sebuah kewajiban untuk bisa memotong rantai birokrasi untuk semakin transparan. Di situlah kita semakin bisa melihat siapa yang solutif dan siapa yang cepat dalam memberikan sebuah penyelesaian dalam masalah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement