Saudi Siapkan Sejumlah Acara Selama Musim Dingin

Rabu , 01 Dec 2021, 12:23 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Wadi Hanifa di Arab Saudi saat musim dingin.
Wadi Hanifa di Arab Saudi saat musim dingin.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Pariwisata Saudi (STA) telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara dan kegiatan melalui platform Visit Saudi. Inisiatif ini diluncurkan untuk bulan-bulan musim dingin.

 

Terkait

Dari kegiatan yang menambah pengalaman di dalam kota hingga tamasya luar ruangan, jadwal acara diisi dengan kegiatan yang paling baik dialami selama musim dingin.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (1/12), Arab Saudi disebut mengalami pertumbuhan pesat melalui interaksi pengunjung dan wisatawan, baik dari dalam dan luar Kerajaan. Hal ini terjadi dengan acara, paket dan berbagai tujuan yang muncul melalui platform tersebut, selaku identitas resmi pariwisata Saudi yang dibimbing oleh STA.

Melalui platform Visit Saudi, pengunjung dapat menemukan paket dan perjalanan yang sesuai, serta aktivitas hiburan yang tersedia hingga Maret 2022.

Bekerja sama dengan mitra dari sektor publik dan swasta, STA berupaya mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial, yang berkontribusi dalam memberikan peluang investasi bagi pengusaha kecil dan perusahaan menengah, serta peluang kerja bagi pria dan wanita muda Kerajaan.

Setelah sukses besar yang dicapai dalam merevitalisasi pariwisata lokal selama beberapa tahun terakhir, STA akan bekerja selama musim dingin ini untuk menarik wisatawan dari negara-negara Dewan Kerjasama Teluk dan Timur Tengah yang lebih luas.

STA juga bekerja sama dengan sektor pariwisata Saudi untuk mencapai sejumlah target. Di antaranya menghasilkan satu juta kesempatan kerja, mencapai 100 juta kunjungan tahunan dan meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap PDB menjadi 10 persen pada 2030.

Kerajaan Saudi menyaksikan kebangkitan turis yang luar biasa, mencerminkan sejauh mana minat pemerintah di sektor ini, dan menjadi salah satu yang tumbuh paling cepat di dunia. Masa depan yang menjanjikan ini merupakan salah satu pilar terpenting dalam Visi Kerajaan 2030.

Tahun lalu, STA meluncurkan program Musim Dingin Saudi dari 10 Desember hingga akhir Maret 2021. Pengunjung diberikan lebih dari 300 pengalaman dan paket, yang ditawarkan oleh lebih dari 200 perusahaan sektor swasta.

Kampanye tersebut memungkinkan warga negara Saudi dan penduduk non-Saudi yang bepergian sebagai keluarga, dalam kelompok, atau individu, serta warga negara GCC, menemukan keragaman geografis dan iklim Kerajaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini