Perlindungan Allah untuk Hamba yang Soleh

Kamis , 02 Dec 2021, 02:36 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Takwa (ilustrasi).
Takwa (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa memberikan perlindungan terhadap hamba yang beriman. Salah satu bentuk perlindungannya yakni terhadap anggota tubuh.

 

Terkait

Dikutip dari buku Jangan Takut Hadapi Hidup karya Dr Aidh Abdullah Al-Qarny, sosok Asma binti Abu Bakar, istri dari Zubair bin Awwam dan ibu dari Abbdullah bin Zubair, yang juga merupakan generasi awal yang ikut berhijrah bersama Rasulullah ﷺ, dan mendapat gelar 'si pemilik dua ikat pinggang'. Allah Subhanahu wa Ta'ala menjaga dan memelihara dirinya.

Baca Juga

Urwah bin Zubair berkata, "Usia Asma mencapai seratus tahun, namun tak satupun giginya yang patah dan ia tidak menderita kepikunan."

Demikian pula halnya yang dialami pada Ath-Thabari. Salah seorang ulama besar yang sangat terkenal. Suatu saat ia berada di sebuah kapal. Ketika kapal tersebut sudah mendekati tepian, Ath-Thabari yang pada saat itu sudah berusia tujuh puluh tahun ingin turun ke daratan. Ia melompat dari atas kapal. 

Beberapa anak muda yang ketika itu bersamanya ingin melakukan hal yang sama namun mereka tidak bisa. Mereka akhirnya bertanya keheranan kepadanya, "Bagaimana mungkin Anda bisa melakukannya padahal Anda sudah sangat tua, sementara kami yang masih muda tidak dapat melakukannya?"