Nabd Al-Riyadh Tampilkan Kerajaan di Dinding Masa Lalu

Kamis , 02 Dec 2021, 15:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Nabd Al-Riyadh Tampilkan Kerajaan di Dinding Masa Lalu
Nabd Al-Riyadh Tampilkan Kerajaan di Dinding Masa Lalu

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Nabd Al-Riyadh merupakan salah satu dari 14 zona Musim Riyadh. Kawasan ini membuka pintunya bagi pengunjung dan membawa mereka dalam perjalanan visual yang disempurnakan, guna menjelajahi sejarah, warisan dan budaya Arab Saudi.

 

Terkait

Zona yang gratis ini merupakan fitur populer dari Musim Riyadh ketika pertama kali muncul pada 2019. Tahun ini, sentuhan ekstra musik dan pertunjukan dari seluruh dunia dihadirkan, untuk mengiringi cerita rakyat Saudi dan menghibur para pengunjung.

Baca Juga

Nabd Al-Riyadh, yang memiliki arti denyut nadi ibu kota, menyajikan masa lalu Kerajaan yang kaya, melalui lebih dari 400 presentasi visual yang mendongeng. Zona ini secara sempurna mewujudkan tradisi dan warisan budaya Saudi, dengan simulasi artistik sejarah yang diproyeksikan di dinding Istana Masmak.

Seorang pengunjung dari Tabuk, Abdulhameed Fouzi, mengatakan Istana Masmak adalah salah satu tempat yang sangat ingin iaa kunjungi dan lihat secara langsung.

“Istana Masmak sering menjadi tempat orang-orang berjanji setia kepada raja-raja mereka. Di sinilah segala sesuatu terjadi di masa lalu, ”kata Rana Al-Wakeel, pengunjung lain, dikutip di Arab News, Kamis (2/12).

Zona wisata ini menawarkan hiburan bagi berbagai kalangan, termasuk individu, keluarga dan anak-anak. Pertunjukan musik dan seni yang disiapkan akan berlangsung hingga pertengahan Januari 2022.

Serangkaian acara pun disiapkan di Nabd Al-Riyadh, termasuk Safat Square, yang memiliki lukisan pasir, lukisan persegi Rubik, seni jalanan “3D”, seni gemerlap dan pertunjukan teater dan musik. Ada juga Safat Caffe, yang menyajikan minuman dan manisan tradisional.

Area Al-Masmak Square mencakup pertunjukan artistik, teater dan interaktif. Sedangkan teater Nabd Al-Riyadh menampilkan lebih dari 30 band, orkestra dan penyanyi dari Saudi maupun internasional.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1979256/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini