Kamis 02 Dec 2021 16:44 WIB

Persita Fokus Kedalaman Tim untuk Hadapi Persik

Jadi kami tetap fokus pada kedalaman tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12). Ini pertemuan pertama mereka setelah final Liga 2 2019 lalu.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengakui pertemuan besok akan jadi laga penting bagi kedua tim. Untuk itu, dia memastikan tim sudah siap meski banyak yang absen.

"Kami sudah mempersiapkan tim dan secara keseluruhan pemain sudah siap, tapi ada beberapa pemain yang baru pulih dari cedera. Kemungkinan diturunkan dari awal atau di babak kedua, tergantung kondisinya besok pagi," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (2/12).

Widodo mengakui tetap menaruh respek pada Persik. Persita harus bisa mengamankan poin penuh meski Persik sudah mulai bangkit dari keterpurukan.

"Jadi kami tetap fokus pada kedalaman tim. Bagaimana nantinya bisa mempersiapkan tim ini dan siap untuk menghadapi Persik di laga berikutnya," kata Widodo.

Mantan pelatih Bali United ini pun enggan membuka kembali halaman pertemuan terakhirnya dengan Persik. Saat itu Persita harus takluk dari Persik dan menjadi runner up Liga 2 2019.

"Kalau saya yang lalu sudah berlalu, tidak ada di pikiran saya, di benak saya sudah tidak ada. Tapi yang saya pikirkan kedepannya bagaimana tim ini kalau kita mau konsistensi di sepuluh besar, pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Widodo.

"Tentu menjaga konsistensi di dalam permainan untuk menciptakan kemenangan. Jadi tidak over confidence, tetap dalam kendali bagaimana bermain. Yang terpenting pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan besok," kata Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement