Kamis 02 Dec 2021 17:58 WIB

Lampung Salurkan Lima Ton Minyak Goreng Pekan Depan

Minyak akan disalurkan kepada masyarakat melalui operasi pasar.

Lampung Salurkan Lima Ton Minyak Goreng Pekan Depan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Lampung Salurkan Lima Ton Minyak Goreng Pekan Depan

IHRAM.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung menyebutkan pada pekan depan akan menyalurkan minyak goreng bantuan sebanyak lima ton untuk membantu menstabilkan harga di pasaran.

"Pekan depan akan sampai ke Lampung sekitar lima ton minyak goreng," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Elvira Umihanni, Kamis (2/12).

Baca Juga

Ia mengatakan adanya bantuan sebanyak lima ton minyak goreng tersebut menjadi salah satu upaya membantu menjaga stabilitas harga minyak goreng di pasaran. "Ini disalurkan untuk membantu menjaga harga di pasaran yang saat ini cukup tinggi, karena minyak sawit mentah harganya tinggi," katanya.

Menurutnya, lima ton minyak goreng yang akan tiba di Lampung pada pekan depan akan disalurkan kepada masyarakat melalui kegiatan operasi pasar. "Nanti akan disalurkan kepada masyarakat lewat skema operasi pasar, jadi konsumen pun bisa terbantu dalam memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau," ucapnya.

Dia mengatakan, dengan adanya operasi pasar yang akan dilakukan diharapkan stabilitas harga komoditas pangan terutama minyak goreng dapat kembali stabil. Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional, harga minyak goreng curah di Lampung mengalami kenaikan Rp 150 sehingga menjadi Rp 19 ribu per liter.

Minyak goreng bermerek di kisaran harga Rp 17.400 sampai Rp 18 ribu per liter. Minyak goreng menjadi salah satu dari lima komoditas penyumbang inflasi pada November dengan sumbangan inflasi sebesar 0,12 persen. Kementerian Perdagangan mulai menyalurkan sebanyak 11 juta liter minyak goreng ke 45 ribu ritel perdagangan nasional sebagai langkah menangani kenaikan harga komoditas tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement