Jumat 03 Dec 2021 06:50 WIB

BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Program BSI Scholarship

BSI Scholarship adalah kepedulian BSI menguatkan kualitas pendidikan generasi muda.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
BSI dan Yayasan BSMU meluncurkan program BSI Scholarship.
Foto: Dok STEI SEBI
BSI dan Yayasan BSMU meluncurkan program BSI Scholarship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperkuat komitmennya untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini dilakukan melalui program pendidikan dengan meluncurkan beasiswa BSI Scholarship bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU). 

BSI Scholarship adalah wujud kepedulian Bank Syariah Indonesia dalam penguatan kualitas pendidikan generasi milenial di Tanah Air. Meski baru secara resmi diluncurkan, sebanyak 4.418 mahasiswa sudah mendaftar untuk mengikuti BSI Scholarship. 

Baca Juga

Namun hanya 463 mahasiswa yang terpilih sebagai awardee. Para mahasiswa yang terpilih berasal dari 38 universitas ternama di Indonesia.

Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari menyampaikan, program ini menjadi bentuk keseriusan pihaknya dalam membangun generasi muda yang bermartabat dengan memiliki pendidikan yang tinggi. Sehingga diharapkan para mahasiswa penerima BSI Scholarship dapat menjadi motor penggerak ekonomi syariah yang kompeten, dan memiliki akhlak yang mulia serta dapat memberikan kontribusi optimal bagi bangsa Indonesia. 

"Semoga program ini dapat menjadi semangat BSI untuk terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia," kata Ngatari dalam keterangan pers, Kamis (2/12). 

Dalam peluncuran BSI Scholarship ini, dibahas juga mengenai tips bagi para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan dan menjadi shariah young leader di masa yang akan datang. Ngatari menegaskan bahwa BSI Scholarship hadir untuk membentuk para pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan dapat menjadi teladan serta mampu berkontribusi khususnya dalam bidang industri ekonomi syariah.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro menyampaikan, melalui program BSI Scholarship mahasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas. Di antaranya adalah bantuan uang pendidikan selama dua tahun, bimbingan kepemimpinan dan pembangunan karakter. 

"Selain itu mahasiswa juga akan mendapatkan pelatihan literasi ekonomi dan keuangan syariah, pendanaan dan pendampingan social project, mentorship pimpinan bank syariah dan magang di industri ekonomi syariah," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement