Jumat 03 Dec 2021 19:17 WIB

Sucofindo Jajaki Potensi Sertifikasi Halal Produk Turki

LPH Sucofindo siap berkontribusi di pasar global.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Sucofindo
Sucofindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sucofindo (Persero) melalui perannya sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) menjajaki sertifikasi halal untuk berbagai produk dari Turki yang akan memasuki pasar Indonesia. Hal ini disampaikan Direktur Komersial Sucofindo Darwin Abas pada saat menghadiri kegiatan 7th World Halal Summit Program di Istanbul, Turki.

Darwin menyampaikan LPH Sucofindo siap berkontribusi di pasar global guna memberikan rasa trust bagi konsumen, terutama yang akan memasuki pasar Indonesia. "LPH Sucofindo siap memberikan kontribusi sesuai dengan perannya sebagai LPH di kancah global, terutama untuk produk global yang akan memasuki pasar Indonesia," ujar Darwin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/12).

Baca Juga

Menurut Darwin, Sucofindo memiliki infrastruktur yang sangat lengkap, antara lain fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni dan didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta dilengkapi kualitas auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya.

Dalam kegiatan 7th World Halal Summit Program, lanjut Darwin, LPH Sucofindo juga menjalin hubungan sinergis dengan produsen minuman ringan berkabonasi dari Turki yaitu perusahaan KH Group International dan Can Mesrubat.

 

Darwin menyebut hal ini merupakan langkah strategis perusahaan dalam menjajaki pangsa global yang mendorong untuk peningkatan investasi di Indonesia."Sucofindo akan terus memberikan pelayanan prima untuk memberikan pemastian bagi masyarakat global. Hal tersebut selaras dengan visi kami sebagai menjadi perusahaan kelas dunia yang kompetitif, andal, dan terpercaya di bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi dan pelatihan," ucap Darwin.

Darwin berharap pertemuan ini akan memberikan dampak positif tidak hanya untuk kedua perusahaan namun juga untuk masyarakat global. "Fokus kami selain mendukung peningkatan perekonomian Indonesia juga mampu memberikan rasa aman dalam pemakaian maupun penggunaan produk halal untuk masyarakat global," kata Darwin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement