Advertisement

Bupati Manggarai Barat Imbau Warga Taat Protokol Kesehatan

Ahad 05 Dec 2021 08:20 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengimbau warganya menaati protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi sebagai upaya mencegah Covid-19, termasuk varian baru Omicron.

"Pertama, protokol kesehatan harus ditaati. Kedua, masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera mendapat suntikan vaksin Covid-19," kata Edi di Labuan Bajo, NTT, Sabtu (4/12).

Baca Juga

Dia menegaskan, penerapan protokol kesehatan harus menjadi pola kebiasaan baru yang wajib dilakukan oleh masyarakat. Menurut Edi, dengan menaati protokol kesehatan dan menerima suntikan vaksin Covid-19 secara lengkap, maka masyarakat telah turut serta memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Manggarai Barat.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Manggarai Barat per 2 Desember 2021, realisasi vaksinasi Covid-19 dosis pertama di daerah itu sebanyak 76,5 persen dari 202.827 jiwa sasaran vaksinasi dan dosis kedua baru 35,5 persen. Dengan persentase vaksinasi yang belum mencapai 100 persen tersebut, Edi mengajak masyarakat untuk tidak ragu menerima layanan vaksinasi. Melalui percepatan vaksinasi yang dilakukan, dia berharap kekebalan kelompok bisa terwujud.

Pemerintah daerah, kata Edi, menjamin stok vaksin di Manggarai Barat masih cukup tersedia untuk disuntikkan kepada warga yang belum tersentuh layanan vaksinasi. Dia menyebut stok vaksin yang dimiliki Manggarai Barat kini berjumlah 30 ribu dosis.

 

 

Sumber : ANTARA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA