Masjid Prince George Rayakan Hari Jadi ke-10

Senin , 06 Dec 2021, 03:12 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Prince George Kanada yang kini telngan merayakan ulang tahun pendiriannya kesepuluh.
Masjid di Prince George Kanada yang kini telngan merayakan ulang tahun pendiriannya kesepuluh.

IHRAM.CO.ID, BRITISH COLUMBIA -- Masjid dan Islamic Center Prince George, British Coloumbia, Kanada, merayakan Hari Jadi ke-10. Masjid ini dibuka pada 2011.

 

Terkait

Warga Toronto, Lila Mansour, yang kini berusia 22 tahun, masih ingat ketika dilaksanakan upacara peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid di Prince George, British Columbia, Kanada, pada satu dekade lalu. Lila yang sekarang sedang belajar hukum di Toronto, mengatakan, itu adalah masjid pertama yang dibangun di wilayah utara provinsi.

Baca Juga

 

Sebelum Islamic Center dibangun, komunitas Muslim kota menyewa tempat-tempat di motel dan gereja lokal untuk berkumpul untuk salat dan khotbah. Masjid terdekat untuk utara B.C. penduduk saat itu berada di Kelowna, lebih dari 600 kilometer selatan Pangeran George.

photo

Infografis serangan Islam di Kanada - (infografis republika)

Mansour mulai menghadiri sekolah minggu di masjid pada tahun 2012 dan akhirnya menjadi guru sekolah minggu sebelum pindah ke Ontario musim panas ini. Masjid lokal sangat penting bagi kaum muda Muslim untuk merasakan rasa koneksi dan memiliki komunitas agama mereka.

"Seringkali, ketika Anda tidak memiliki tempat untuk diri sendiri di mana Anda bisa pergi ke tempat ibadah, Anda tidak selalu merasakan keterikatan yang dekat, atau Anda tidak merasa diakui," katanya, dilansir dari laman CBC, Ahad (5/12).

Komunitas Muslim di Prince George membeli sebidang tanah seluas 1,2 hektar di 5th Avenue dan Foothills Boulevard di pusat kota dan mengajukan permohonan rezoning pada 2004 untuk membangun masjid.