Abu Dhabi Gelar Kontes Kecantikan Unta

Senin , 06 Dec 2021, 12:31 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam / Rr Laeny Sulistyawati/ Redaktur : Esthi Maharani
Ribuan unta bersaing dalam Festival Kecantikan Unta
Ribuan unta bersaing dalam Festival Kecantikan Unta

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Kontes kecantikan unta yang akan berlangsung selama satu pekan di emirat Abu Dhabi akan digelar pada 14 Desember mendatang. Unta-unta itu akan berlomba dalam Festival Al Dhafra yang digelar setiap tahun.

 

Terkait

Dilansir dari Al Arabiya, Ahad (5/12), unta-unta itu akan dinilai berdasarkan atribut fisik mereka. Salah satu ras unggulan, yakni unta dari garis keturunan Asayel dan Majaheem akan ambil bagian. Hadiah uang untuk empat kontes kecantikan unta di Festival Al Dhafra akan berjumlah total Rp 435 miliar.

Baca Juga

Penasehat festival Putra Mahkota Mohammed bin Zayed disebut telah meningkatkan hadiah uang untuk mempromosikan warisan Badui Uni Emirat Arab.  Acara ini juga akan menawarkan penjual kesempatan untuk mendapatkan harga besar untuk ras murni mereka melalui lelang dan penjualan pribadi.

Selain empat kontes kecantikan, Festival Al Dhafra akan mencakup serangkaian kegiatan tradisional Emirat. Akan ada kompetisi elang, hampir 300 pacuan kuda, unta, dan saluki Arab dan lebih dari 2.700 hadiah untuk berbagai kontes.

Festival ini akan berlangsung hingga 22 Januari 2022 di Madinat Zayed, Abu Dhabi. Ini adalah inkarnasi ke-15 dari festival dan bertepatan dengan peringatan 50 tahun berdirinya UEA.

Festival kecantikan unta menjadi lebih umum di negara-negara Teluk, yang berusaha melestarikan warisan budaya mereka saat mereka terlempar ke modernitas. Seperti Arab Saudi yang menjadi tuan rumah Festival Unta Raja Abdulaziz keenam, terbesar di dunia, sekitar 100 kilometer utara Riyadh. Pemenang hadiah diharapkan membawa pulang total Rp 958 miliar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini