Program KSRelief Lawan Kebutaan di Djibouti Berakhir

Senin , 06 Dec 2021, 13:21 WIB Redaktur : Esthi Maharani
KSrelief
KSrelief

IHRAM.CO.ID, DJIBOUTI -- Pusat Pertolongan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman, KSRelief, baru-baru ini menyelesaikan kampanye medis sukarela di Djibouti. Program ini bertujuan untuk memerangi kebutaan dan penyakit yang menyertainya.

 

Terkait

Selama kampanye ini, tim sukarelawan melakukan 8.000 pemeriksaan kesehatan dan melakukan 785 operasi. Tak hanya itu, tim yang bertugas juga membagikan 2.000 kacamata kepada masyarakat.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (6/12), keluarga dan individu dengan pendapatan terbatas yang tidak mampu menutupi biaya pengobatan di negara yang terletak di Afrika Timur ini merasa diuntungkan dari hadirnya kampanye tersebut.

KSrelief disebut berupaya merawat dan memberikan perawatan medis kepada mereka yang berpenghasilan rendah, yang menderita penyakit mata di banyak negara yang membutuhkan. Program ini berjalan sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani bersama World Sight Foundation.

Selain menjalankan kampanye itu, KSRelief juga membagikan 3.950 tas musim dingin kepada orang-orang yang membutuhkan di distrik Kalat dan Quetta di provinsi Balochistan, Pakistan. Bantuan ini membawa manfaat bagi 27.650 orang.

Baru-baru ini, lembaga kemanusiaan tersebut dilaporkan menandatangani nota kerjasama bersama dengan Otoritas Umum untuk Wakaf di Riyadh. Perjanjian tersebut bertujuan untuk membentuk dana abadi untuk pekerjaan kemanusiaan, bantuan dan amal.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, kedua belah pihak akan bekerja sama mengidentifikasi dan merinci sifat peran kunci dalam rencana aksi. Termasuk di dalamnya membahas sistem dana dan kerangka hukum, peraturan, operasional dan keuangannya.

Laporan hasil pekerjaan juga disebut akan dibuat tiga bulan setelah nota ditandatangani untuk mencapai tujuannya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini