Muhammad Jadi Nama Populer 2021 di Inggris 

Rabu , 08 Dec 2021, 01:22 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Grafis Jumlah Bayi Muhammad di Inggris
Grafis Jumlah Bayi Muhammad di Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Nama 'Muhammad' telah menjadi nama anak laki-laki paling populer di Inggris pada 2021. Hal ini diungkapkan dalam sebuah situs web Inggris yang berfokus pada kehamilan dan perawatan bayi 

 

Terkait

"Ada perubahan di puncak grafik putri saat Olivia merebut kembali posisi teratas setelah jatuh kembali ke posisi kedua tahun lalu. Muhammad bertahan kuat untuk satu tahun lagi di posisi terdepan karena terbukti menjadi nama anak laki-laki paling populer lagi di kalangan orang tua," kata seorang penulis blog untuk BabyCentre, Sophie Bell dilansir dari laman Daily Sabah pada Selasa (7/12).

Baca Juga

Berdasarkan sensus terakhir, ada lebih dari 3,3 juta Muslim yang tinggal di Inggris. Sementara menurut Muslimcensus.co.uk, setengah dari Muslim di Inggris dianggap hidup dalam kemiskinan dibandingkan dengan 18 persen dari seluruh negara.

Di sisi lain, liputan Muslim dan Islam di Inggris sebagian besar negatif. Media online hampir mencapai 60 persen dan klip televisi hanya di bawah angka 50 persen. Hal ini berdasar sebuah laporan oleh Pusat Pemantauan Media (CfMM) Dewan Muslim Inggris.

Penelitian ini menganalisis lebih dari 48 ribu artikel online dan 5.500 klip siaran selama rentang waktu dari 2018 hingga 2020. Kantor berita Reuters, Associated Press, dan Agence France-Presse (AFP) dinobatkan sebagai yang paling mungkin menerbitkan artikel negatif tentang Muslim, dengan alasan bahwa mereka mengatur framing Muslim dan Islam. Kanal ini digunakan oleh banyak outlet berita dan jaringan penyiaran, membuat gelombang besar di media yang kebanyakan menyalin dan menerbitkan artikel satu lawan satu.