Selasa 07 Dec 2021 22:32 WIB

KSrelief Arab Saudi Salurkan Ribuan Paket Makanan ke Yaman 

Arab Saudi terus menyalurkan bantuan untuk warga Yaman

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
KSrelief Arab Saudi terus menyalurkan bantuan untuk warga Yaman
Foto: Arab News
KSrelief Arab Saudi terus menyalurkan bantuan untuk warga Yaman

IHRAM.CO.ID, RIYADH—Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) meresmikan peluncuran 154 truk bantuan dari Arab Saudi yang akan didistribusikan di 15 wilayah di Yaman. 

“Total bantuan yang akan disalurkan sebanyak 30.399 (3.252 ton) paket makanan,” kata Supervisor Jenderal KSrelief, Dr Abdullah Al Rabeeah. Dalam pernyataannya, Al-Bareeah menjelaskan bahwa 154 truk yang diluncurkan pada Senin (6/12) kemarin adalah kelompok pertama dari 973 truk yang akan dikirim ke Yaman. 

Baca Juga

“Sebanyak 973 truk itu akan membawa lebih dari 192 ribu paket makanan dan pangan, dengan total biaya 29.978.000 dolar AS (Rp 430 miliar),” ujarnya yang dikutip di Arab News, Selasa (7/12). 

Bantuan pangan tersebut adalah yang pertama dikirim oleh KSrelief ke Yaman sebagai bagian dari Proyek Dukungan Ketahanan Pangan Yaman, yang akan berlanjut hingga 2022, kata Al Rabeeah.

 

Dia mengatakan bahwa projek ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kerajaan untuk memberikan bantuan berkelanjutan kepada rakyat Yaman dan mendukung mereka bertahan selama masa krisis kemanusiaan.

“Tujuan dari proyek pengiriman bantuan makanan besar-besaran ini adalah untuk meringankan penderitaan keluarga yang terkena dampak krisis di seluruh Yaman,” sambungnya. 

Dia menekankan bahwa KSrelief ingin memastikan bahwa semua bantuan sampai dengan aman di tangan para penerima. Keranjang makanan akan didistribusikan melalui organisasi PBB dan mitra lokal di bawah koordinasi Komite Bantuan Tinggi Yaman, kata dia. 

KSrelief telah mengimplementasikan, bekerja sama dengan banyak mitra kemanusiaannya, total 644 proyek di Yaman yang mencakup semua sektor kemanusiaan utama.

 

Sumber: arabnews  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement