Rabu 08 Dec 2021 17:10 WIB

Arab Saudi Keluarkan Izin Pertama Kamp Ekowisata di Al-Baha

Wisata dengan bentuk perkemahan berkembang pesat di Arab Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Arab Saudi Keluarkan Izin Pertama Kamp Ekowisata di Al-Baha. Taman Hutan Raghadan, Keindahan Alam di Al-Baha Arab Saudi
Foto: Arab News
Arab Saudi Keluarkan Izin Pertama Kamp Ekowisata di Al-Baha. Taman Hutan Raghadan, Keindahan Alam di Al-Baha Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, AL-BAHA -- Kementerian Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan izin pertama untuk mendirikan kamp wisata di wilayah selatan Al-Baha.

Direktur cabang kementerian di Al-Baha Fahd Al-Zahrani mengatakan kamp itu akan didirikan di Taman Nasional Al-Hodn di provinsi Qilwah. Luas total lokasi ini mencapai 500 meter persegi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (8/12), izin tersebut dikeluarkan untuk jangka waktu tiga bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh kementerian. Al-Zahrani mengatakan penerbitan izin berkemah dilakukan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan wisata dan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan kepada wisatawan.

“Izin ini akan berperan dalam mempercepat laju pengembangan ekowisata sejalan dengan sifat wilayah pertanian Al-Baha dan daerah pegunungannya,” katanya.

Patut dicatat, proyek ini bertujuan mengembangkan sektor pariwisata di Kerajaan dengan cara yang tidak berdampak negatif terhadap satwa liar dan habitat aslinya. Tak hanya itu, proyek ini juga bertujuan memastikan kelengkapan dan kualitas layanan yang disediakan di kamp-kamp ekowisata, yang merupakan salah satu atraksi wisata terpenting di beberapa wilayah Kerajaan. Wisata dengan bentuk perkemahan atau kamp telah berkembang pesat dan menyebar dalam beberapa tahun terakhir di gurun, daerah pegunungan dan pesisir Kerajaan. 

https://saudigazette.com.sa/article/614463/SAUDI-ARABIA/Saudi-Arabia-issues-first-permit-for-eco-tourism-camp-in-Al-Baha-region

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement