GACA dan Airports Council International Jalin Kerja Sama

Kamis , 09 Dec 2021, 01:30 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
GACA dan Airports Council International Jalin Kerja Sama. Foto: Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.
GACA dan Airports Council International Jalin Kerja Sama. Foto: Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Presiden General Authority of Civil Aviation (GACA) Abdulaziz Bin Abdullah Al-Duailej pada Selasa bertemu dengan Direktur Jenderal Airports Council International (ACI) untuk kawasan Asia Pasifik, Stefano Baronsi. Dalam pertemuan tersebut, Al-Duailej didampingi manajer Keamanan dan Fasilitasi di Dewan Gary Leung, di markas GACA.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (8/12), pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas beberapa inisiatif dan program akreditasi yang ditawarkan oleh Dewan untuk meningkatkan tingkat partisipasi antara Bandara Kingdom dan Dewan. Pertemuan itu juga membahas peluang dan tantangan serta menyoroti upaya GACA dan mitranya dalam fase transisi bandara dari GACA menjadi badan usaha mandiri di bawah Matarat Holding Company.

Baca Juga

Selain itu, kunjungan Baronsi ke Kerajaan ini bertujuan untuk membahas peluang kemitraan dan bertukar pengalaman di bidang kebandarudaraan dan layanan terkait dengan Airports Council International (ACI). Ini juga untuk memperkuat hubungan dengan organisasi dan perusahaan internasional terkemuka di industri penerbangan.

Selanjutnya, dan dalam tujuan strategi sektor, GACA ingin meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan organisasi internasional di industri penerbangan dan meningkatkan efisiensi operasional dan tingkat layanan untuk sektor bandara di Kerajaan.

Ini semua sejalan dengan Visi Kerajaan 2030, yang bertujuan untuk memajukan industri transportasi udara sesuai dengan praktik dan standar terbaik internasional.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini