VOX Cinemas Saudi akan Menampilkan 138 Film selama Desember

Kamis , 09 Dec 2021, 04:30 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
VOX Cinemas Saudi akan Menampilkan 138 Film selama Desember. Foto: Film anime Arab Saudi
VOX Cinemas Saudi akan Menampilkan 138 Film selama Desember. Foto: Film anime Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- VOX Cinemas memiliki misi untuk mendukung dan mempromosikan film lokal sebaik mungkin. VOX Cinemas akan menampilkan 138 film yang akan diputar di Festival Film Internasional Laut Merah.

 

Festival ini akan berlangsung hingga 15 Desember bekerja sama dengan VOX Cinemas. Akan ada 138 film dari 67 negara dalam 34 bahasa, yang akan ditayangkan.

Terkait

Baca Juga

"Kami sangat bangga menjadi mitra festival ini, terutama karena ini adalah Festival Film Laut Merah internasional pertama yang berlangsung di Jeddah di Kerajaan Arab Saudi,” kata Toni El Massih, direktur pelaksana VOX Cinemas, dilansir dari Arab News, Rabu (8/12).

RSIFF merupakan terobosan signifikan bagi seluruh industri, peserta pameran, distributor dan produsen. Platform ini akan membantu pembuat film dan pendongeng masa depan mengetahui bahwa negara ini sangat penuh dan kaya akan budaya dan cerita.

"Ini adalah platform yang tepat yang dibutuhkan para talenta untuk menemukan dan mempresentasikan proyek mereka,” tambahnya.

Menurut Mohamed Al-Hashemi, kepala KSA Majid Al Futtaim, Festival Film Laut Merah adalah pernyataan untuk Kerajaan karena sebelum April 2018, tidak pernah ada bioskop di Arab Saudi. Selain itu, ini juga pernyataan dari Kerajaan kepada dunia bahwa Arab Saudi akan menjadi pemain utama dalam hal produksi konten lokal dan permintaan konten internasional.

Saat ini, ujarnya, VOX Cinemas mengoperasikan 154 layar di Arab Saudi yang tersebar di enam kota di seluruh Kerajaan. “Kami dianggap sebagai peserta pameran bioskop terbesar di Kerajaan dalam hal jumlah situs dan jumlah layar,” kata Al-Hashemi.

Mengapa jumlah layar sangat penting?

“Layar pada dasarnya adalah satu-satunya platform di mana orang dapat menampilkan produsen konten lokal di layar lebar. Dengan layar yang lebih besar, lebih banyak konten lokal yang akan diproduksi untuk pasar lokal dan pasar regional, dan semoga Saudi juga ke pasar internasional," terangnya.

Pada 6 Desember, VOX Cinemas, jaringan pameran terbesar di Timur Tengah, meluncurkan rencana ambisius untuk memproduksi 25 film Arab dalam lima tahun ke depan. Ambisi ini bertujuan untuk mendorong bakat-bakat lokal dan meningkatkan produksi film daerah dengan menampilkan kisah-kisah yang tak terhitung di layar lebar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini