Jumat 10 Dec 2021 02:05 WIB

Sekolah Islam Rochdale Inggris Kembali Raih Penghargaan

The Lantern Academy adalah madrasah Islam terbaik di pusat, Greater Manchester.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
 Sebuah sekolah Islam di Rochdale, Inggris, meraih penghargaan Layanan Pemuda Terbaik (Best Youth Service Award) di British Beacon Mosque Awards 2021
Foto: About Islam
Sebuah sekolah Islam di Rochdale, Inggris, meraih penghargaan Layanan Pemuda Terbaik (Best Youth Service Award) di British Beacon Mosque Awards 2021

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah sekolah Islam di Rochdale, Inggris, meraih penghargaan Layanan Pemuda Terbaik (Best Youth Service Award) di British Beacon Mosque Awards 2021, sebagai pengakuan atas karyanya dengan kaum muda.

The Lantern Academy adalah madrasah Islam terbaik di pusat, Greater Manchester. Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diraih akademi tersebut dalam beberapa tahun terakhir, setelah dinobatkan sebagai Madrasah Terbaik di Inggris pada 2020.

"Ini benar-benar merupakan suatu kehormatan. Saya merasa terharu bahwa pekerjaan kami di sini di Lantern telah diakui secara nasional oleh British Beacon Mosque Awards 2021," kata Kepala Lantern Academy, Mohammed Shahid, kepada In Your Area, dilansir di laman About Islam, Kamis (9/12).

Lantern Academy adalah cabang dari Masjid Emas (Golden Mosque), yang didirikan pada 1963 dan merupakan masjid pertama di Rochdale. Akademi tersebut mengajar lebih dari 350 siswa dari seluruh wilayah dari tingkat dasar hingga level GCSE dalam pembacaan Alquran, studi Islam, matematika, bahasa Inggris dan banyak lagi.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk siswa kami, mengasuh mereka dan mendidik mereka menjadi warga negara muda yang profesional karena mau tidak mau mereka adalah generasi penerus kita," kata Shahid.

"Penghargaan ini didedikasikan untuk tim Lantern dan siswa kami yang merupakan suar cahaya kami yang melengkapi keluarga Lantern. Bagus untuk kalian semua!" tambahnya.

Menurut Asosiasi Sekolah Muslim, Inggris memiliki berbagai jenis sekolah. Madrasah adalah sekolah agama yang terhubung dengan masjid, sementara sekolah Muslim penuh waktu tidak fokus pada bacaan Alqur'an.

Pada April 2019, Sekolah Menengah Atas Islam Manchester untuk anak perempuan dinilai luar biasa dengan meraih prestasi terbaik untuk tahun ketiga berturut-turut. Pada November tahun yang sama, delapan sekolah agama Islam diakui di antara 20 sekolah teratas di Inggris untuk kemajuan akademik pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement