Evaluasi Kinerja, Ditjen PHU Gelar Rapat Koordinasi

Jumat , 10 Dec 2021, 02:35 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Esthi Maharani
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana lambat ini, jamaah umroh mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Ditjen PHU Kemenag) menggelar rapat koordinasi pengawasan ibadah umroh dan haji khusus. Rapat yang dikuti oleh Kementerian terkait dan Kepala seksi Penyelenggaraan Umroh dan Haji Khusus pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi ini digelar di Yogyakarta sejak tanggal 8-10 Desember 2021.

 

Terkait

Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Nur Arifin mengatakan, rapat ini digelar untuk mengajak seluruh unsur jajaran Kemenag yang bertugas di bidang umroh dan haji khusus agar terus meningkatkan kualitas layanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Antara lain dengan selalu melakukan evaluasi atas kinerja yang telah direalisasikan dan selanjutnya membuat langkah-langkah untuk memperbaikinya," katanya.

Demi tercapainya evaluasi maksimal, maka perlu ada rapat koordinasi dengan semua pihak. Seperti di antaranya Kementerian terkait dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.

"Itulah sebabnya kami menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Kinerja Umrah dan Haji Khusus," kata Nur Arifin saat dihubungi Republika kemarin.

Nur Arifin mengatakan, pihaknya harus terus mengikuti perkembangan dengan penuh kesiapsiagaan. Baik perkembangan munculnya berbagai regulasi maupun perkembangan berbagai fakta di lapangan.

"Perkembangan regulasi terutama regulasi umroh dan regulasi haji khusus serta regulasi lain yang sangat berkaitan seperti regulasi dari Satgas Covid," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini