Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Berbagi Berkah Quran, WIZ Salurkan Buku 3 Langkah Praktis Menerjemah Quran

Info Terkini | Thursday, 09 Dec 2021, 22:26 WIB

Depok - Santri Pesantren Serambi Quran di Pengasinan, Depok yang berjumlah 50 santri secara mendadak mendapat kunjungan Tim WIZ Jakarta. Kali ini kunjungan membawa sejumlah buku sebagai pelengkap menerjemah Alquran, dengan telnik cukup 3 langkah. (03/12/2021).

Ust Taryana selaku pendiri dan pembina pesantren menyampaikan bahwa pesantren ini awalnya hanya 2 orang peserta dengan konsep TPA (Taman Pendidikan Alquran) di rumah orangtuanya. Karena semakin banyak , ia pernah menumpang di salah satu masjid besar di sekitar lokasi selama setahun. Namun suatu ketika ada santri yang ingin menginap untuk persiapan kuliah ke timur tengah.

"Waktu itu 2 orang mau persiapan ke timur tengah, dan qadarullah lulus, dan setelah itu berdatangan santri - santri yang ingin mondok, tanpa kuasa untuk tidak ditolak", ungkap Ust Taryana yang pernah mondok di salahsatu pesantren di Bandung.

Ust Taryana juga menyampaikan bahwa umumnya santri dari kalangan Yatim dan Dhuafa yang berasal dari lingkungan sekitar dan beberapa kota di Indonesia.

"Santri tidak dipungut biaya sama sekali, meski bagi yang menginginkan berdonasi kami persilahkan. Sebagian santri ada dari kalangan mampu, bahkan pejabat, meski fasilitas kami sangat terbatas", papar Ust Taryana yang juga pernah memiliki 2 buah klinik bekam.

Pengamatan Tim WIZ Jakarta di lokasi menunjukkan banyak keterbatasan fasilitas di pesantren, seperti tempat wudhu, tempat tidur santri, kasur, persediaan air minum, termasuk buku penunjang santri.

"Sebelumnya Ust Taryana pernah menyampaikan kebutuhan buku penunjang menerjemah Quran kepada saya, karenanya kita kirim buku tersebut meski belum memenuhi jumlah yang diperlukan", tutur Yudi Wahyudi Manajer WIZ Jakarta yang turun langsung menyalurkan bantuan.

Serah terima bantuan ditutup dengan motivasi dan sharing oleh Yudi Wahyudi kepada santri.

"Temen - temen jika ingin awet muda, belajar Quran dengan niat ikhlash, dan bersedekah dengan cara mengajarkan kembali Alquran dan berbekam agar hadir hormon endhorfin pada tubuh kita, yang akan membuat kita lebih bahagia insya Allah, siap?", ujar Yudi yang juga seorang trainer bekam nasional.

"Siap!", jawab para santri serempak.

Selanjutnya Ust Taryana mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapan ke depan agar ada kerjasama lebih lanjut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) diberikan keberkahan dan istiqamah", pungkas Ust Taryana.[yd]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image