Ahad 12 Dec 2021 05:55 WIB

Raja Salman Serukan Sholat Minta Hujan

Raja Salman Menyerukan Sholat Meminta Hujan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Raja Salman Menyerukan Sholat Meminta Hujan. Foto: Raja Salman
Foto: AP/JUSTIN LANE/UN Web TV
Raja Salman Menyerukan Sholat Meminta Hujan. Foto: Raja Salman

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada Jumat (10/12)  mengimbau warganya untuk melakukan sholat istisqo atau sholat meminta hujan di seluruh Kerajaan Arab Saudi. Rencananya sholat istisqo akan dilaksanakan pada Ahad (12/12).

 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (12/12), perintah Kerajaan ini sejalan dan sesuai dengan perintah Nabi Muhammad ( as) sunnah untuk melakukan sholat istisqo ketika negaranya dilanda kemarau panjang.

Pernyataan itu termasuk permohonan agar semua orang untuk bertobat dan mencari pengampunan dan kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui keputusan ini, kerajaan ingin meningkatkan tindakan ketaatan seperti membantu orang, memberi sedekah, berdoa, mengingat Allah, dan berdoa sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan, telah menetapkan waktu sholat, yaitu 15 menit setelah matahari terbit di semua wilayah Kerajaan. Kerajaan juga tetap menerapkan tindakan pencegahan Covid-19.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/614592/SAUDI-ARABIA/King-Salman-calls-for-rain-seeking-prayers-to-be-held-throughout-the-Kingdom-on-Monday

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement