Muslim Kanada Sesalkan Ada Masjid Dijadikan Simulasi Terorisme

Senin , 13 Dec 2021, 01:42 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tedjomukti/ Redaktur : Agung Sasongko
Muslim di Kanada (ilustrasi)
Muslim di Kanada (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, TORONTO -- Seorang Muslim Kanada, Mahmoud Mourra terkejut melihat bangunan seperti masjid di pangkalan militer Kanada(Canadian Force Based) di Suffiled, sekitar 250 kilometer sebelah tetangga Calgary.

 

Terkait

Dilansir di cbc.ca, Sabtu (11/12), Mourra melihat secara tidak sengaja ketika berburu di padang rumput Alberta Selatan. Dia melihat bangunan yang familiar dengan rumah ibadah muslim, di lokasi yang asing, dengan kubah masjid, penuh dengan menara dan simbol bulan sabit.

Baca Juga

Bagi Mourra, yang telah hidup di Kanada sejak beremigrasi dari Libanon beberapa dekade lalu, melihat bangunan itu terasa seperti pengkhianatan. "Ini adalah simbol bukan untuk teroris, itu adalah simbol untuk muslim dan saya pikir itulah masalahnya," kata dia.

photo

Infografis serangan Islam di Kanada - (infografis republika)

CEO Dewan Nasional Muslim Kanada Mustafa Farooq mengatakan masalah ini lambat laun akan menjadi fenomena gunung es. Video masjid yang diambil oleh Mourra yang mulai beredar online telah menimbulkan kekhawatiran di komunitas Muslim, terutama mengingat elemen supremasi kulit putih di pasukan tersebut.

"Sangat mengkhawatirkan untuk memikirkan masjid semacam itu dan kehadirannya di pangkalan angkatan bersenjata mana pun," kata Farooq.

Dia memahami ini adalah instalasi simulasi yang dibangun oleh Inggris. Namun , kata dia, konstruksi serupa dan bangunan masjid ini telah dipasang di pangkalan lain sepanjang sejarah di Kanada.