Garuda Siap Angkut Jamaah umroh

Senin , 13 Dec 2021, 16:16 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Ani Nursalikah
Garuda Siap Angkut Jamaah umroh. Pesawat Garuda Indonesia memasuki area apron saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.
Garuda Siap Angkut Jamaah umroh. Pesawat Garuda Indonesia memasuki area apron saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (GIAA) menyambut baik pengumuman Kementerian Agama (Kemenag) untuk memberangkatkan kembali jamaah umroh ke Arab Saudi. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan Garuda Indonesia selalu siap melayani penerbangan ke Tanah Suci. 

 

Terkait

“Kami selalu siap kok, hanya perlu menunggu finalisasi teknis,” ujar Irfan kepada Republika.co.id, Senin (13/12). 

Baca Juga

Pengumuman ini merupakan angin segar bagi maskapai nasional yang beberapa waktu belakangan diterpa isu pailit ini. Pembukaan kembali perjalanan umroh akan meningkatkan pertumbuhan pergerakan maskapai pelat merah, khususnya Garuda Indonesia yang pada 2020 melorot tajam hingga 73 persen secara year on year. 

“Tentu ini menjadi angin segar bagi kami, dan kami sudah mempersiapkan diri, selalu,” ujarnya. 

Dia mengatakan kini tengah melakukan penyesuaian armada sesuai dengan kebutuhan, serta kesiapan operasional lainnya untuk memastikan jamaah Indonesia dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan menuju tanah suci. Adapun persiapan yang saat ini terus dilakukan adalah komunikasi dan diskusi intensif dengan para asosiasi penyelenggara perjalanan umroh membahas berbagai aspek penunjang kesiapan layanan penerbangan umroh

photo

Sebuah foto yang dirilis oleh Kementerian Media Saudi menunjukkan proses penggantian kain kiswah Kabah yang baru di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (30/7). - (EPA-EFE/SAUDI MINISTRY OF MEDIA )