Selasa 14 Dec 2021 19:11 WIB

Xavi Minta Barcelona Bisa Tampil Maksimal di Maradona Cup

Duel Barcelona vs Boca Juniors merupakan laga penghormatan untuk Diego Maradona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi Minta Barcelona Bisa Tampil Maksimal di Maradona Cup di Riyadh, Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Xavi Minta Barcelona Bisa Tampil Maksimal di Maradona Cup di Riyadh, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak 28 pemain tim utama Barcelona telah bertolak ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh, untuk melakoni laga persahabatan kontra Boca Juniors, Rabu (15/11) dini hari WIB. Duel Barcelona dengan Boca Juniors itu merupakan laga penghormatan untuk sosok pesepak bola legenda asal Argentina, Diego Armando Maradona.

Maradona, yang tutup usia pada 2020, memang sempat membela Boca Juniors dan Barcelona. Maradona mempersembahkan titel Liga Argentina pada kesempatan pertamanya membela Boca Juniors, tepatnya pada 1981. Sementara kala membela Barcelona pada 1982 hingga 1984, Maradona memboyong titel Copa del Rey ke Stadion Camp Nou.

Baca Juga

Rencananya, Blaugrana akan berhadapan dengan Azul Oro dalam laga bertajuk Maradona Cup, yang bakal digelar di Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku bangga bisa ambil bagian dalam laga penghormatan untuk Maradona tersebut. Tidak hanya itu, laga ini juga menjadi ajang untuk memberikan kesempatan pada sejumlah penggawa muda Blaugrana.

Xavi pun berharap, anak-anak asuhnya bisa memberikan performa maksimal dan melupakan problem yang tengah dihadapi klub asal Katalan tersebut. Target utamanya adalah memberikan performa terbaik mungkin di laga kontra Boca Juniors.

''Perjalanan kami pada musim ini terbilang kurang memuaskan. Namun, kami telah berada di sini dengan antuasisme tinggi. Kini, kami harus mengubah pola pikir kami, tampil dengan baik dan meraih hasil maksimal. Kami harus bisa mengatasi problem yang tengah kami hadapi dan memberikan performa apik pada laga itu,'' kata Xavi seperti dikutip Triball Football, Selasa (14/12).

Barcelona memang datang ke Riyadh dengan membawa luka. Setelah disingkirkan Bayern Muenchen di pentas Liga Champions menyusul kekalahan, 0-3, di laga terakhir penyisihan grup, Barcelona ditahan imbang Osasuna, 2-2, di lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Blaugrana pun tercatat tidak pernah meraih kemenangan di tiga laga terakhir, dengan torehan dua kekalahan dan satu hasil imbang di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement