Selasa 14 Dec 2021 19:55 WIB

Teddy Sheringham: Pochettino dan Brendan Rodgers Cocok Latih MU

MU membutuhkan pelatih yang membuat para pemain mengerti apa yang sedang dilakukan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers dinilai Teddy Sheringham cocok menjadi pelatih Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers dinilai Teddy Sheringham cocok menjadi pelatih Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU) Teddy Sheringham berpendapat Mauricio Pochettino dan Brendan Rodgers cocok melatih MU. Menurutnya, dua juru taktik itu memiliki kualitas yang tepat untuk menangani Setan Merah pada masa depan.

Belum genap sebulan MU memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan setelah tiga musim tanpa trofi. MU pun menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara. Namun menurut Sheringham, Pochettino dan Rodgers lebih ideal. 

Baca Juga

"Saya pikir Mauricio Pochettino dan Brendan Rodgers akan sempurna untuk pekerjaan ini," katanya seperti dilansir Daily Mail, Selasa (14/12). 

Sheringham yang mencetak 46 gol dari 153 pertandingan untuk Setan Merah, percaya Pochettino dan Rodgers masih masuk ke dalam daftar calon pelatih. 

"Rodgers sangat tenang dalam menangani sebuah tim. Dia juga berhasil memenangkan Piala FA tahun lalu. Dia tentu akan senang jika ditawari pekerjaan," ujarnya. 

"Namun dengan melihat Pochettino dalam sepak bola, dia sudah memimpin banyak pertandingan. Tim yang ia pimpin memiliki identitas yang Anda perlukan sebagai pelatih," kata dia.

Sheringham menyampaikan, MU membutuhkan pelatih yang membuat para pemain mengerti apa yang sedang dilakukan. Menurutnya, Pochettino dan Rodgers memenuhi syarat itu. 

Di sisi lain, MU sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Ralf Rangnick sebagai penasihat mulai musim depan. Karena itu, Sheringham berharap MU akan menunjuk orang yng tepat sebagai pelatih permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement