Kamis 16 Dec 2021 05:45 WIB

Lampung Gelar Pameran UMKM Jelang Muktamar NU

Muktamar NU jadi ajang untuk melakukan branding UMKM Lampung

 Pimpinan Nahdlatul Ulama (NU) berangkulan tangan usai menetapkan jadwal Muktamar NU ke-34 dalam rapat pengurus harian tanfidziyah dan pengurus harian syuriah di Kantor PBNU, Jakarta Selasa (7/12) malam.
Foto: Istimewa
Pimpinan Nahdlatul Ulama (NU) berangkulan tangan usai menetapkan jadwal Muktamar NU ke-34 dalam rapat pengurus harian tanfidziyah dan pengurus harian syuriah di Kantor PBNU, Jakarta Selasa (7/12) malam.

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar pameran produk UMKM menjelang pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) guna memperkenalkan produk daerahnya.

"Acara Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung yang digelar pada 23-25 Desember 2021 menjadi salah satu ajang yang cukup baik untuk melakukan branding atas produk UMKM serta pariwisata Lampung," ujar Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi, Rabu (15/12).

Menurut dia, sebagai upaya memperkenalkan dan membangun citra positif produk dan pariwisata Lampung pemerintah daerah setempat akan melakukan pameran produk.

"Direncanakan akan melakukan pameran produk UMKM seperti pelaksanaan bazar. Ada dua opsi tempat yakni di lapangan Enggal serta PKOR Wayhalim," katanya.

Dia mengatakan, nantinya pelaksanaan pameran dan bazar tersebut akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan melakukan penguraian kerumunan di lokasi.

"Jadi kita promosikan pariwisata dan produk UMKM agar ada keyakinan bahwa Lampung ini produknya layak dibeli serta pariwisatanya pun aman bagi wisatawan," ucapnya.

Ia melanjutkan, selain pameran secara umum nantinya pun akan dilaksanakan bazar ekslusif bagi peserta Muktamar NU.

"Nanti akan dipisahkan ada yang bazar ekslusif ada yang untuk umum. Tapi semaksimal mungkin kita atur supaya tidak ada kerumunan dan berjalan sesuai protokol kesehatan," katanya.

Kusnardi mengatakan, adanya pameran serta bazar untuk menyambut gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama tersebut diharapkan juga dapat membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan masyarakat.

"Diharapkan ekonomi bertumbuh di sini untuk pelaku UMKM, pelaku usaha wisata, dan masyarakat," ucapnya pula.

Diketahui Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mendatang mengangkat tema besar "Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia". Panitia telah menyiapkan empat lokasi utama perhelatan Muktamar NU, yakni di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsugih, Lampung Tengah, UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement