Kamis 16 Dec 2021 12:53 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak, Laga Watford Vs Burnley Ditunda

Sejauh ini, Liga Primer Inggris sudah meningkatkan jumlah tes PCR.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Burnley dan Watford resmi ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19 di internal klbu Watford. 

Pengumuman itu disampaikan satu jam sebelum kick-off pertandingan. Kabarnya, beberapa pemain tim utama Watford terpapar virus corona dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Baca Juga

"Liga Primer Inggris memahami rasa kecewa dan frustrasi para penggemar yang sudah datang menonton pertandingan. Jadwal tunda sedang dibicarakan, saat ini yang penting adalah kesehatan," bunyi pernyataan resmi Liga Primer Inggris, dilansir dari BBC Sport International, Kamis (16/12). 

Sebelumnya, pertandingan Manchester United kontra Brentford juga ditunda akibat beberapa penggawa The Red Devils terpapar virus corona. Belakangan, kasus Covid-19 di Inggris sedang menanjak. 

Penyelenggara kompetisi pun bersiap mengambil tindakan darurat jika sewaktu-waktu lonjakan penularan virus kembali terjadi. Namun sejauh ini, tindakan tersebut belum diambil. 

Sejauh ini, Liga Primer Inggris sudah meningkatkan jumlah tes PCR, mewajibkan pemakaian masker di dalam ruangan, dan meminta para perangkat pertandingan menjaga jarak selama di dalam stadion.

"Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini, Liga Primer sudah menyiapkan beberapa tindakan darurat dengan meningkatkan protokol," ujar mereka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement