Kamis 16 Dec 2021 12:45 WIB

Fabinho Ingin Terus Berperan Sebagai Gelandang Bertahan di Liverpool

Fabinho salah satu sosok tak tergantikan di skuad Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho. Fabinho salah satu sosok tak tergantikan di skuad Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho. Fabinho salah satu sosok tak tergantikan di skuad Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Fabinho salah satu sosok tak tergantikan di skuad Liverpool. Ia bisa ditempatkan di berbagai posisi.

Musim lalu, ketika lini belakang the Reds dihantam badai cedera, pria Brasil itu bermain sebagai bek. Ia memberikan segalanya secara profesional. Kali ini, Fabinho kembali berperan sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Itu posisi aslinya. Menurut Fabinho, ketika beroperasi di area tersebut, ia bisa lebih membantu tim. Artinya, dampak positifnya terasa bagi dirinya secara individu, dan Liverpool.

"Itu sangat penting bagi saya, terus bermain sebagai pemain nomor enam," kata sosok bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (16/12).

Belakangan, pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah menemukan komposisi paten di lini tengah. Selain Fabinho, ada Thiago Alcantara dan Jordan Henderson di sana. Chemistrynya terlihat.

Saat Fabinho dan Thiago bermain bersama, rival sekota Everton itu tak terkalahkan. Ia berharap momen positif tersebut berlanjut. Ia juga menyanjung kinerja Henderson.

"Mereka terus memainkan sepak bola yang bagus. Mereka sangat penting dari sisi pertahanan. Secara ofensif, mereka juga melakukan hal-hal yang baik untuk tim. Mereka mencetak beberapa gol penting," ujar Fabinho, berisi pujian untuk Thiago dan Hendo.

Beberapa jam lagi, Liverpool melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. The Reds akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB. Jelas, tuan rumah diunggulkan menjadi pemenang.

Namun Fabinho tak terpengaruh status tersebut. "Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga Primer," ujarnya menegaskan.

Fabinho dan rekan-rekan hanya perlu fokus bermain seperti biasanya. The Reds enggan memperhatikan statistik buruk Newcastle, akhir-akhir ini.

Liverpool berada di peringkat kedua klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Dengan mengantongi 37 poin, the Reds tertinggal empat poin dari Manchester City di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement