Kamis 16 Dec 2021 19:19 WIB

Lima Tips untuk Tidak Menunda Pekerjaan

Obat untuk melawan kemalasan dalam pekerjaan adalah dengan memelihara keimanan.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Malas Bekerja. Ilustrasi
Foto: Telegraph
Malas Bekerja. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Sebelum Islam datang, orang-orang Arab adalah orang-orang tanpa tujuan atau pencapaian. Namun, begitu dakwah nabi dan  Al-Qur'an turun,  mereka menjadi bersemangat dan benar-benar berubah. 

Berkat iman Islam, mereka menyingkirkan rasa puas diri dan rasa tak berdaya mereka. Kemudian mereka menjadi pemimpin, dan berprestasi. 

Baca Juga

Apa pun yang mereka sentuh dengan tangan mereka menjadi diresapi dengan iman mereka. Al qur'an menggambarkan perubahan itu  seperti dalam surat Al An am ayat 122,

أَوَمَنْ كَانَ مَيْتًا فَأَحْيَيْنَاهُ وَجَعَلْنَا لَهُ نُورًا يَمْشِي بِهِ فِي النَّاسِ كَمَنْ مَثَلُهُ فِي الظُّلُمَاتِ لَيْسَ بِخَارِجٍ مِنْهَا ۚ كَذَٰلِكَ زُيِّنَ لِلْكَافِرِينَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

 

Dan apakah orang yang sudah mati lalu Kami hidupkan dan Kami beri dia cahaya yang membuatnya dapat berjalan di tengah-tengah orang banyak, sama dengan orang yang berada dalam kegelapan, sehingga dia tidak dapat keluar dari sana? Demikianlah dijadikan terasa indah bagi orang-orang kafir terhadap apa yang mereka kerjakan.

Melansir laman askthescholar.com, Rabu (16/12), ulama Kanada menjelaskan mengenai obat untuk melawan kemalasan adalah dengan memelihara keimanan.

Beberapa tips berikit dapat diterapkan untuk memberdayakan diri sendiri dan menghilangkan kebiasaan menunda-nunda :

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement