Kamis 16 Dec 2021 15:49 WIB

Galeri Investasi Syariah UMP Raih Dua Prestasi Nasional

Penghargaan ini diberikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMP.
Foto: Dokumen.
Kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhasil meraih dua prestasi sekaligus dalam acara Galeri Investasi Award 2021. Penghargaan ini diberikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Purwokerto berhasil meraih dua gelar juara dalam dua kategori. Pertama, Juara 1 Kategori GI BEI Teraktif Penambahan Jumlah Rekening Efek di periode penilaian Oktober 2020-November 2021 dengan rekening efek baru sebanyak 2.330 SID.

Penghargaan kedua sebagai Juara 1 Kategori GI BEI Teraktif Pengembangan dan Inovasi Kegiatan Penciptaan Inklusi Massal pada Program Vaksinasi bagi Masyarakat Purwokerto di Kabupaten Banyumas.

"Saya mewakili BEI, KPEI, dan KSEI mengucapkan selamat kepada para pemenang dari berbagai kategori penghargaan, semoga melalui ajang penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia untuk terus aktif berkontribusi bagi pasar modal Indonesia," ujar Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Kamis (16/12).

Lebih lanjut Inarno Djajadi  mengatakan, berdasarkan data Januari - November 2021 terdapat 8.875 aktivitas edukasi yang telah dijalankan, dengan jumlah peserta lebih dari satu juta orang. Dari total tersebut 97,9 persen atau sekitar 8.689 aktivitas edukasi memanfaatkan sarana digital.

“Galeri Investasi Award tahun ini diikuti 574 galeri investasi BEI yang berada di seluruh Indonesia. Pada tahun ini acara tersebut mengusung tema Sinergi dan Kolaborasi Pasar Modal untuk Negeri,” jelasnya.

Kepala Laboratorium Pasar Modal Syariah FEB UMP Annisa Ilma Hartikasari mengapresiasi kegigihan tim Laboratorium Pasar Modal yang telah komitmen dan semangat meraih lebih dari satu penghargaan. Menurutnya, berkat dukungan dari PT Phintraco Sekuritas Cabang Yogyakarta, Anggota Bursa (AB) Mitra, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, GIS BEI UMP bisa sukses meraih penghargaan tersebut.

"Dengan adanya penghargaan ini kami selaku pengelola Galeri Investasi Syariah FEB UMP sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Keberhasilan ini dapat memotivasi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada periode-periode selanjutnya,” kata Annisa.

Sementara itu, Dekan FEB Dr Naelati Tubastuvi mengatakan pihaknya senantiasa memberikan ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik dan nonakademik sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

''Siapa pun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya, akan kita pacu agar potensinya semakin aktual,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement