Kamis 16 Dec 2021 15:57 WIB

Umat Islam Toronto Bangun Islamic Center Baru

Islamic Center akan bertempat di Overlea Boulevard dengan fasilitas yang diperluas

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Islamic Center Toronto akan bertempat di Overlea Boulevard
Foto: About Islam
Islamic Center Toronto akan bertempat di Overlea Boulevard

IHRAM.CO.ID, TORONTO -- Masyarakat Islam Toronto (IST) mengumumkan bahwa gedung mereka sebelumnya akan diubah menjadi Islamic Center baru. Fasilitas di dalamnya juga akan diperluas untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Ini akan menghidupkan mimpi yang kami miliki untuk komunitas kami selama dua dekade terakhir.  Kolaborasi dengan Metrolinx ini akan memberikan fasilitas yang lebih baik dan lebih besar bagi komunitas kami yang sedang berkembang,” kata Islamic Society of Toronto Leadership, dalam keterangan Metrolinx di sebuah pernyataan online dilansir dari About Islam, Rabu (15/12).

Baca Juga

“Kami tidak sabar untuk menghadirkan lebih banyak ruang sholat bagi wanita, lebih banyak ruang rekreasi dan pendidikan untuk anak-anak, remaja, dan manula kami, serta lebih banyak ruang untuk bisnis dan organisasi lokal," tambahnya.

Islamic Center akan bertempat di Overlea Boulevard di Thorncliffe Park yang akan mencakup ruang sholat yang lebih besar, layanan dan fasilitas keagamaan baru, area mezzanine yang akan menyediakan ruang sholat yang lebih besar dan lebih baik untuk wanita. Hingga area untuk program pendidikan dan sekolah .

 

Bangunan ini juga akan menawarkan pusat bisnis lokal, organisasi berbasis masyarakat. Ada juga fasilitas gimnasium baru untuk bermain olahraga seperti, bola basket, bola voli, dan kriket dalam ruangan.

Kerja sama tersebut memungkinkan IST untuk memenuhi visinya untuk masjid yang berkapasitas besar dengan fasilitas baru yang dapat melayani masyarakat di Taman Thorncliffe dan Taman Flemingdon. Semuanya hanya beberapa langkah dari Stasiun Thorncliffe masa depan di kereta bawah tanah Jalur Ontario.

“Transit selalu menjadi katalis untuk pembangunan, pengembangan, dan pertumbuhan komunitas,” kata Presiden dan CEO Metrolinx Phil Verster.

“Membantu Masyarakat Islam Toronto mewujudkan visi mereka untuk Pusat Islam baru yang lebih besar akan membawa manfaat bagi masyarakat jauh melampaui dampak positif yang akan dibawa oleh kereta bawah tanah Jalur Ontario yang baru,"tambahnya.

Masyarakat Islam Toronto-Masjid Darus Salaam telah menjadi organisasi yang didirikan di Greater Toronto Area sejak 1995. Ini adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk membantu umat Islam mengamalkan, membimbing, mempromosikan Islam dengan menyediakan tempat ibadah, pendidikan dan lembaga untuk mempromosikan nilai-nilai Islam di masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan dari komunitas Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement