Dewan Kota Manassas Virginia Izinkan Perluasan Masjid

Jumat , 17 Dec 2021, 20:26 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Perluasan masjid di Manassas Virginia akan tambah daya tampung jamaah. Masjid (ilustrasi)
Perluasan masjid di Manassas Virginia akan tambah daya tampung jamaah. Masjid (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MANASSAS – Sebuah masjid di Manassas Virginia memperoleh izin perluasan bangunan sehingga bisa meningkatkan kapasitas daya tampung bagi umat Muslim di kota itu.

 

Terkait

Seperti dilansir Iqna.ir pada Jumat (17/12) Dewan Kota Manassas dengan suara penuh menyetujui izin penggunaan khusus untuk Pusat Islam Pangeran William di jalan 9002 Mathis Avenue Imam Dr Mohamed E Hassan untuk perluasan masjid seluas  3.000 kaki persegi. Setelah selesai, nantinya sekitar 300 perempuan bisa menggunakan fasilitas seluas 9.000 kaki persegi. 

Baca Juga

“Masjid adalah pusat komunitas, bukan hanya tempat ibadah. Ini adalah tempat di mana kami berkumpul dan membesarkan anak-anak kami,” kata Raheel Sheik, pengunjung tetap masjid dan satu kali menjadi kandidat Dewan Pengawas Wilayah Pangeran William. 

Setiap Jumat sore, sekitar 200 orang menghadiri ibadah di masjid. Pada akhir pekan, anak-anak usia sekolah menghadiri kelas di dalam gedung. Para pemimpin Islam juga menyediakan kelas pernikahan dan konseling di pusat tersebut. 

Sementara itu para pejabat tidak memerlukan studi lalu lintas sebelum menyetujui izin, dengan mengatakan penambahan baru pusat tersebut tidak akan menghasilkan lalu lintas baru dalam jumlah yang signifikan di koridor Mathis Avenue yang sibuk. 

Ketika selesai, masjid akan memiliki luas 9.000 kaki persegi, dengan 164 tempat parkir di depan gedung yang dibangun pada 1968. Masjid ini memiliki sewa 50 tahun dengan pemilik bangunan.  

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini