Ahad 19 Dec 2021 19:19 WIB

Banjir Melanda Kuala Lumpur

Banjir di Kuala Lumpur terjadi akibat membludaknya Sungai Gombak dan Sungai Klang.

Banjir di Kuala Lumpur terjadi akibat membludaknya Sungai Gombak dan Sungai Klang yang bertemu di Masjid India.
Foto: (Chan Yoke Poh/Lion Club International 308B1
Banjir di Kuala Lumpur terjadi akibat membludaknya Sungai Gombak dan Sungai Klang yang bertemu di Masjid India.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur mulai Sabtu hingga Minggu dini hari menyebabkan banjir di kawasan Lembah Klang di Malaysia yakni Kuala Lumpur, Selangor hingga Cyberjaya yang berdekatan dengan ibukota Putrajaya. Banjir menggenangi pemukiman warga, fasilitas publik, sejumlah sekolah hingga menggenangi ruas jalan tol yang menghubungkan antar negeri atau provinsi.

Banjir di Kuala Lumpur terjadi akibat membludaknya Sungai Gombak dan Sungai Klang yang bertemu di Masjid India. Akibatnya bangunan di depan Dataran Merdeka yang merupakan ikon kota Kuala Lumpur tergenang air hingga jalan ditutup untuk umum.

Baca Juga

Banjir juga memasuki parkir apartemen dan merendam belasan mobil penghuninya sehingga harus dipindahkan ke tempat aman seperti yang terjadi di Bistari Condominium.Pemukiman warga China yang berada di Jalan Tiong Nam berdekatan dengan Stasiun LRT PWTC tergenang banjir hingga Minggu dan sejumlah mobil terendam.

Jogging track yang berada di pinggir Sungai Gombak yang biasa untuk olah raga warga setempat juga terendam.Binatang seperti ular ikut muncul di permukaan sehingga warga memanggil petugas untuk menangkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement