Rabu 22 Dec 2021 11:11 WIB

Pusat Bantuan Raja Salman Kirim Konvoi Bantuan ke Afghanistan

Bantuan ini ditargetkan akan memberi manfaat bagi 280 ribu orang.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Pusat Bantuan Raja Salman Kirim Konvoi Bantuan ke Afghanistan. Seorang pria berjalan di jalan tanah di sebuah kamp untuk pengungsi internal di Kabul, Afghanistan, Senin, 15 November 2021.
Foto: AP/Petros Giannakouris
Pusat Bantuan Raja Salman Kirim Konvoi Bantuan ke Afghanistan. Seorang pria berjalan di jalan tanah di sebuah kamp untuk pengungsi internal di Kabul, Afghanistan, Senin, 15 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) meluncurkan konvoi bantuan kemanusiaan pertama ke Afghanistan dari Pakistan. Bantuan ini ditargetkan akan memberi manfaat bagi 280 ribu orang.

Menurut misi Saudi di Islamabad, KSRelief telah meluncurkan sebuah proyek mengirim 200 truk. Truk ini membawa 1.920 ton barang berupa makanan dan non-makanan ke Afghanistan. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Afghanistan.

Baca Juga

Sebanyak 30 ribu makanan paket dan 10 ribu perlengkapan musim dingin non-makanan yang turut dikirimkan ditujukan untuk membantu orang miskin dan layak yang tinggal di Afghanistan.

Dilansir di The News, Rabu (22/12), setiap paket makanan terdiri dari item makanan penting yang diperlukan. Di paket non-makanan, ada 10 ribu paket musim dingin, terdiri dari pakaian hangat untuk keluarga yang membutuhkan yang tinggal di daerah yang lebih dingin di Afghanistan.

 

Adapun proyek ini berada di bawah payung proyek kemanusiaan oleh Kerajaan Arab Saudi, yang diwakili KSRelief untuk membantu keluarga yang membutuhkan yang tinggal di negara tujuan. Misi tersebut telah menunjukkan di bawah program bantuan mendesak untuk Rakyat Afghanistan, 30 ribu paket makanan juga telah dikirim.

Setiap paket berisi sembako seberat 61 Kg, yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 5 liter, dal channa 3 Kg, buncis (lobia) 5 Kg, gula pasir 3 Kg, dan tepung 40 Kg. Sebanyak 10 ribu paket musim dingin sedang dikirim.

Setiap paket non-makanan terdiri dari dua quilt, syal pria dan wanita, 10 pasang kaus kaki untuk pria, wanita, dan anak-anak, empat topi anak, dua set sweater dan jaket anak, serta penghangat pria dan wanita. Duta Besar Saudi di Pakistan Nawaf bin Saeed Al-Maliki secara pribadi mengawasi operasi bantuan tersebut. 

https://www.thenews.com.pk/print/918828-king-salman-relief-centre-sends-first-aid-convoy-to-afghanistan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement