Pasukan Israel Tembak Mati Pengemudi Palestina

Rabu , 22 Dec 2021, 14:51 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Pos pemeriksaan Israel
Pos pemeriksaan Israel

IHRAM.CO.ID, TEL AVIV — Tentara Israel menembak mati seorang pengemudi kendaraan Palestina pada Selasa (21/12). Penembakan dilakukan lantaran korban diduga mengemudikan kendaraannya ke sebuah pos pemeriksaan militer di dekat pemukiman Tepi Barat.

 

Terkait

“Pengemudi itu mempercepat laju mobilnya menuju pos penjagaan militer di sebelah Mevo Dotan di Tepi Barat yang diduduki,” kata Militer Israel, dilansir dari The National News, Rabu (22/12).

Baca Juga

Tentara Israel kemudian melepaskan tembakannya ke arah kendaraan tersebut hingga mobilnya menabrak kendaraan tentara Israel. Lantas kedua mobil itu terbakar namun tidak ada tentara Israel yang terluka.

Konflik itu terjadi di dekat lokasi penyergapan pada Kamis lalu, di mana orang-orang bersenjata Palestina membunuh seorang pengendara kendaraan Israel saat dia meninggalkan yeshiva di bekas pos terdepan pemukiman Homesh.

Ada beberapa serangan Palestina terhadap Israel dalam beberapa pekan terakhir. Warga Palestina juga mengatakan mereka telah diserang oleh pemukim, yang tempat tinggalnya di Tepi Barat dianggap ilegal oleh masyarakat internasional.

Tor Wennesland, utusan perdamaian Timur Tengah PBB, pekan lalu mengatakan dia "khawatir" dengan meningkatnya kekerasan di kedua belah pihak akan memicu ketegangan. Ia juga mengatakan bahwa situasinya menjadi bergejolak.

Di Gaza, kelompok militan Hamas memuji upaya serangan terhadap militer, tetapi tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini