Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamzah Herawan

5 Tips Jitu Berhenti Merokok, Efektif!

Teknologi | Thursday, 23 Dec 2021, 20:42 WIB

1.Niat

Sama seperti Kamu mau ibadah, Kamu Harus niat Dulu ibadah biar Kamu dapat ridho dari Allah, ini berlaku wajib untuk mau berhenti merokok, dan punya niat yang kuat kalau kamu ingin benar_benar mau berhenti dari merokok.

Kalau kamu ngga ada niat jangan harap bak 2.Olahraga Jalan Kaki

Jika kamu ingin benar-benar berhenti dari merokok, kamu harus coba aktif olahraga. Karena ketika tubuh kamu aktif.tubuh kamu bisa mengirimkan bahan kimia alami yang bisa bantu suasana hati dan mengurangi Gelisah. Salah satu olahraga yang mudah/ringan dapat bisa kamu coba berjalan kaki.

3.Mengganti Rokok Dengan Makanan lain

Mengganti rokok dengan makanan yang lain adalah mengganti rokok dengan memakan sesuatu yang bisa bikin kamu berhenti merokok. contoh mengganti makanan dengan premen karet kamu bisa memakan permen karet setiap kamu mau merokok.nah kalau kalian memakan permen karet ketika kamu mau merokok maka insa allah hal yang dulunya pengin ngerokok jadi hialang.

4.Jangan Pernah Mencoba lagi/nolak kalau Ada Yang Mau Memberi Rokok

Untuk yang satu ini berlaku buat kamu, yang disekiranya sudah berhasil bebas dari asap rokok dalam 1minggu, jangan mencoba lagi deh kalau sudah bisa lepas dari rokok. itu bertanda kalau kalian sudah tidak boleh mengisap rokok lagi walau hanya sekedar mencoba.

5.Jangan Pernah Tergoda

Ingat yang dulu pertama kali yang buat kamu dulu mengenal rokok adalah karena mencicipi/mencoba. sampai pada akhirnya jadi keseringan. Jadi buat kamu yang sudah bisa terlepas dari rokok.sudah harus mengingat diri kamu dari godaan-godaan yang ada di luar sana.

Hal Yang terpenting selalu diingat adalah bagaimana susahnya kamu untuk berhenti merokok saat kamu terjebak dalam rokok. Perlu kamu iingat!pasti segala sesuatu menuju hal yang lebih baik itu nggak gampang dilakukan makannya kamu harus berusaha!

Nah kalau kalian sudah membaca artikel diatas makasih banyak semogah bermanfaat buat kalian semua dan selamat mencoba semoga berhasil......

Share ya gan kalau artikel ini bisa membantu anda berhenti merokok.

>> Info Selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image