Sabtu 25 Dec 2021 00:02 WIB

Tahun Kaligrafi Arab Ditutup

Tahun Kaligrafi Arab Ditutup, ‘Ini Bukan Akhir’

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Pameran Kaligrafi Karya Seniman Muda Arab Saudi 
Foto: Arab News
Pameran Kaligrafi Karya Seniman Muda Arab Saudi 

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Kementerian Kebudayaan merayakan penutupan Tahun Kaligrafi Arab 2021 dan peresmian Pusat Global Strategi Kaligrafi Arab Pangeran Mohammed bin Salman, Rabu (22/12) kemarin. Perayaan itu digelar di Museum Nasional di Riyadh di hadapan Pangeran Saud bin Khalid, wakil gubernur wilayah Madinah, Wakil Menteri Kebudayaan Hamed bin Mohammed Fayez, Direktur Jenderal Paspor Letnan Jenderal Suleiman bin Abdulaziz Al- Yahya dan pejabat lainnya.

Selama upacara tersebut, Wakil Menteri Kebudayaan Hamed bin Mohammed Fayez menyampaikan pidato yang memuji dukungan tak terbatas yang dinikmati sektor budaya dari kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi dan keinginan mereka yang terus-menerus untuk mendukung dan mempromosikan budaya Arab dalam semua aspeknya, serta kepedulian khusus mereka terhadap warisan budaya Arab.

Baca Juga

Pencapaian yang diraih melalui inisiatif Kaligrafi Arab selama tahun 2020-2021, bekerjasama dengan 15 negara Arab, adalah mendaftarkan Kaligrafi Arab dalam daftar warisan budaya takbenda kemanusiaan UNESCO. Dia menekankan bahwa penutupan Tahun Kaligrafi Arab itu bukan sebuah akhir, karena Kerajaan masih akan terus memikul tanggung jawab besar dan abadi untuk statusnya sebagai sumber budaya Arab.

Sumber

https://www.arabnews.com/node/1991571/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement