Jumat 24 Dec 2021 14:56 WIB

Di Sela Penutupan Muktamar, Wapres Resmikan Masjid UIN Raden Intan

Peresmian masjid UIN Raden Intan dilakukan di sela jadwal Wapres menutup Muktamar NU

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Ma
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Ma

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan, Lampung, Jumat (24/12). Peresmian ini dilakukan di sela jadwal Wapres menutup Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung. Sedianya, Wapres lebih dahulu menutup Muktamar NU baru meresmikan masjid, namun karena hingga Jumat pagi proses pemilihan belum selesai, jadwal berubah.

Saat meresmikan masjid, Wapres mengingatkan pentingnya peran masjid bagi umat Islam, termasuk di kawasan kampus atau pendidikan tinggi.

"Kita harapkan masjid ini menjadi semacam melengkapi ya di kampus itu pentimg, supaya antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi itu dibarengi dengan iman dan takwanya," kata Wapres.

Ia mengatakan penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan iman dan takwa ini penting bagi keseimbangan umat Islam. Salah satunya untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurutnya, kampus atau pendidikan tinggi memiliki peran untuk menciptakan SDM tersebut.

"Saya kira kita memang mengharapkan nanti di semua kampus ada mesjid mesjid yang bisa, lebih lebih di perguruan tinggi yang umum," kata Wapres.

Peresmian Masjid di kawasan Kampus UIN Raden Intan ini ditandai dengan penandatangan prasasti. Wapres didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, Menteri Agama Yaqout Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta istri dan Rektor UIN Raden Intan Lampung Moh Mukri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement