Sabtu 25 Dec 2021 16:14 WIB

Timothée Chalamet Buat Hoodie untuk Bantu Afganistan

Timothée Chalamet buat hoodie untuk bantu hak-hak perempuan dan anak di Afghanistan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Aktor Timothée Chalamet (kanan)
Foto: Instagram @tchalamet
Aktor Timothée Chalamet (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Timothée Chalamet memadukan kegemarannya pada dunia mode dengan upaya mulia menggalang dana kemanusiaan. Dia membuat hoodie khusus untuk membantu memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Afganistan.

Pemeran film Dune itu berkolaborasi dengan desainer Prancis Haider Ackermann untuk merancang hoodie. Lewat unggahan Instagram, Chalamet menceritakan awal mula inisiatif tersebut dimotivasi oleh pengambilalihan Taliban di Kabul.

"Selama beberapa tahun Haider Ackermann dan saya ingin membuat sesuatu. Bersama-sama, pada bulan Agustus, kami merasa ngeri mengetahui krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung di Afghanistan," tulis Chalamet lewat akunnya.

Pemuda 25 tahun itu ingin berbuat sesuatu di tengah kekejaman yang terjadi. Hoodie dibuat untuk mendukung Afghanistan Libre, organisasi yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Afghanistan di mana mereka dibungkam dan dilucuti kebebasan dan pendidikannya.

Seluruh hasil penjualan hoodie akan disalurkan kepada Afghanistan Libre. Hoodie hadir dalam warna putih dengan semburat warna biru di bagian depan. Ada gambar sepasang mata di bagian atas dengan tulisan "silent soldier". Pada lengan, ada tulisan "Afghanistan Libre".

Jika ingin mendapatkannya, bersiaplah untuk merogoh kocek sebesar 198 dolar AS (sekitar Rp 2,8 juta). Harga itu cukup layak untuk membantu sebuah niat kemanusiaan yang sangat penting, dikutip dari laman Papermag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement