Senin 27 Dec 2021 09:34 WIB

Salimah Luncurkan Sekolah Pranikah dalam Gebyar Hari Ibu

Sekolah ini merupakan upaya meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.

 Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan program Sekolah Pranikah Salimah (SERASI) pada Ahad (26/12).
Foto: istimewa
Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan program Sekolah Pranikah Salimah (SERASI) pada Ahad (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan program Sekolah Pranikah Salimah (SERASI) pada Ahad (26/12). Acara yang dilaksanakan secara daring dihadiri oleh ratusan pengurus Salimah dan disaksikan oleh Kepala BKKBN, praktisi parenting, dan artis.

Peluncuran SERASI mengangkat tema "Melalui Sekolah Pranikah Salimah, Siapkan Ketahanan Keluarga Menuju Keluarga Berkualitas." Ini merupakan upaya Salimah dalam meningkatkan kualitas keluarga Indonesia dengan melaksanakan perintah Allah dalam surat Annisa ayat 1.

Baca Juga

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati menyebutkan, program SERASI akan membantu mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan dengan beragam materi dan kurikulum yang telah disiapkan oleh tim departemen pendidikan dan pelatihan.

"Kata taqwa disebutkan dua kali dalam satu ayat tentang pernikahan. Ini menunjukkan perintah Allah yang sangat penting sebagai landasan pernikahan sejak awal, pertengahan, hingga akhir proses pernikahan. Untuk itu, Salimah berupaya membantu keluarga mempersiapkan putra-putrinya yang sudah siap menikah dengan beragam materi dan kurikulum pranikah sesuai tuntunan Allah," ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (27/12).

Ia berharap, pengurus Salimah seluruh Indonesia dan Taiwan dapat membangun komunikasi efektif dengan masyarakat dan pemerintah sehingga program yang dijalankan dapat disinergikan. Salimah diharapkan menjadi motor penggerak bagi organisasi perempuan lainnya untuk sama-sama berperan aktif bagi peningkatan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement