Selasa 28 Dec 2021 23:51 WIB

Jordi Alba Positif Covid-19

Barcelona umumkan Jordi Alba positif Covid-19.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nora Azizah
Barcelona mengumumkan bek kiri Jordi Alba positif Covid-19 berdasarkan hasil tes.
Foto: AP/Dmitri Lovetsky
Barcelona mengumumkan bek kiri Jordi Alba positif Covid-19 berdasarkan hasil tes.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona mengumumkan bek kiri Jordi Alba positif Covid-19 berdasarkan hasil tes. Sebelumnya klub juga mengonfirmasi bek tengah Clement Lenglet dan bek kanan Dani Alves juga menjalani isolasi karena tertular virus tersebut.

Ini jelas pukulan besar bagi pelatih Xavi Hernadez jelang dimulainya kembali La Liga usai libur musim dingin. Ia harus dihadapkan dengan krisis pemain bertahan karena terjangkit Covid-19. Blaugrana akan menghadapi Real Mallorca dalam lanjuta La Liga, akhir pekan mendatang.

Baca Juga

"Pemain tim utama Jordi Alba telah dinyatakan positif COVID-19, membuatnya absen dari sesi latihan Selasa sore,” demikian pernyataan klub, dilansir dari Sportsmole, Selasa (28/12).

Klub menjelaskan Alba dalam kondisi sehat dan sedang isolasi mandiri di rumahnya. Klub telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwenang. Alba masih menjadi kekuatan penting Barcelona.

Pemain 32 tahun tersebut tetap dipercaya oleh Xavi untuk mengisi bek kiri dan hampir selalu menjadi pemain regular musim ini. Alba mencatatkan lima assist dalam 18 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Blaugrana tengah berjuang naik ke papan atas. Mereka berada di urutan ketujuh klasemen sementara La Liga, tertinggal dua angka dari tim peringkat keempat Rayo Valcano. Target realistis Barcelona musim ini tampaknya hanya bertekad finis di empat besar.

Hal tersebut karena situasi tim yang sedang tahap pembenahan di bawah kepelatihan Xavi. Barcelona sepertinya akan kesulitan bersaing dengan Real Madrid yang kini menjadi pemuncak klasemen. Barcelona juga meraih hasil buruk di Liga Champions dengan gugur di fase grup sehingga tampil di Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement