Kamis 30 Dec 2021 00:34 WIB

Pelatih Indonesia Akui Thailand Beda Level

Vietnam dan Thailand adalah dua tim terbaik di Asean

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Shin Tae-yong
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Indonesia harus mengakui kekalahan atas Thailand di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Skor 0-4 atas kemenangan Thailand terjadi di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12).

Agregat empat gol tentu membuat asa timnas Indonesia meraih gelar juara semakin sempit. Pelatih timnas Indonesia, Shin Taeyong pun mengakui Thailand memiliki level yang berbeda jauh dari Indonesia.

"Jujur tidak bisa dinilai dari satu pertandingan ini saja. Vietnam dan Thailand adalah dua tim terbaik di Asean dan itu terbukti dari turnamen ini," kata Shin usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun mengakui timnya akan kesulitan untuk mengalahkan Thailand di leh kedua nanti. Shin mengakui tidak menduga tim akan banyak kebobolan di leg pertama ini.   

"Memang kalau melihat pertandingan hari ini tidak mudah untuk jadi juara. Apalagi dengan hasil di leg pertama (skor beda jauh) untuk dikejar di leg kedua," kata Shin.

Baca juga : Shin Masih Optimistis Menatap Final Piala AFF 2020 Leg Kedua

Meski sulit, Shin tetap menjanjikan hasil yang terbaik di leg kedua nanti. Selanjutnya, laga akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Sabtu (1/1).

"Bola itu bundar dan kita harus kerja keras sampe akhir. Kami harus kerja keras untuk fans Indonesia dengan memberikan hasil yang terbaik," kata Shin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement