Kamis 30 Dec 2021 11:12 WIB

Festival Ubbayah Saudi Diprediksi Diikuti Lebih dari 450 Kuda

Festival Ubbayah bertujuan untuk menjadi wadah pertemuan kuda internasional

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Kuda (ilustrasi)
Kuda (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Lebih dari 450 kuda dipredikksi mengambil bagian dalam edisi kedua festival berkuda di Diriyah. Kegiatan ini akan dimulai pada 10 Januari, di bawah perlindungan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz.

Acara bertajuk 'Ubayyah in Diriyah' ini akan berlangsung di International Equestrian Resort. Terlaksananya kegiatan ini bekerja sama dengan Diriyah Gate Development Authority, di bawah pengawasan King Abdulaziz Arabian Horses Center di Dirab.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (30/12), kehadiran festival ini bertujuan untuk menjadi wadah pertemuan kuda internasional utama di wilayah tersebut. Total hadiah yang disiapkan untuk acara ini mencapai lebih dari 1 juta riyal Saudi atau setara Rp 3,7 miliar.

Festival tersebut rencananya akan berlangsung selama delapan hari dengan menampilkan berbagai acara. Salah satu yang paling menonjol adalah kegiatan lelang, Pride of Diriyah Auction of elite Arabian horses. Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

 

Atraksi lainnya yang disiapkan adalah kompetisi internasional untuk kuda Arab kelas B murni, serta pameran hidup kuda ras yang garisnya dapat ditelusuri kembali ke era imam Saudi.

Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan melihat langsung keturunan kuda-kuda terkenal milik Imam Faisal dan Raja Abdulaziz, antara lain Jallabiet Feysul dan Ubayyah dari Abdulaziz.

Kelas berkuda juga ditawarkan untuk segala usia setiap hari. Disediakan pelatih pria dan wanita profesional untuk membantu pengunjung. Tak ketinggalan, sesi terapi profesional dengan kuda juga akan tersedia untuk anak dengan autisme

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement