Kamis 30 Dec 2021 19:43 WIB

Somethinc Kasih Tip Jadi Reseller Produk Kecantikan

Jadi reseller produk kecantikan bisa dimulai dari memilik produk sesuai keinginan.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Produk Somethinc. Somethinc memberi bebera tip menjadi reseller produk kecantikan.
Foto: somethinc.com
Produk Somethinc. Somethinc memberi bebera tip menjadi reseller produk kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesi reseller kian menjadi pilihan bagi banyak orang, baik sebagai pekerjaan tambahan maupun pekerjaan utama. Namun, menjalani peran reseller tidak sesederhana menjual ulang suatu produk.

Melalui keterangan resmi, Kamis (30/12), brand kecantikan lokal Somethinc membagi sejumlah kiat bagi mereka yang ingin berbisnis produk kecantikan dengan menjadi reseller.

Baca Juga

Memilih produk sesuai keinginan atau hobi

Memasarkan produk yang mendukung hobi serta memiliki konsumen yang luas, menjadi jalan pintas untuk memulai bisnis reseller. Rasa senang akan mendorong Anda untuk terus mencari ide baru.

Berangkat dari ketertarikan serta keingintahuannya tentang industri kecantikan lokal, reseller Liza Anggraini mengikuti program dari Somethinc setelah melihat kesamaan nilai bisnis Somethinc dengan toko daring miliknya.

Maksimalkan pendampingan yang ada

Dalam menjalani bisnis reseller, tentunya Anda akan menemukan berbagai tantangan, mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan, hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen. Memahami hal tersebut, Somethinc telah mempersiapkan berbagai program pendampingan untuk reseller, mulai dari product knowledge hingga digital marketing.

Menjaga hubungan baik brand dan sesama reseller

Dalam sebuah bisnis, persaingan menjadi satu hal yang tidak dapat dihindari. Untuk mengatasi persaingan yang tidak sehat dan membuat Anda tetap fokus untuk mengembangkan bisnis, bangunlah hubungan yang akrab dengan brand dan sesama reseller.

Somethinc pun mendukung reseller-nya untuk saling dukung dan tumbuh bersama, dengan menciptakan sistem harga yang seimbang di pasar, sehingga reseller bisa berkembang bersama.

Tips dari Sherin, reseller Somethinc, maksimalkan kemudahan tersebut untuk membangun koneksi seluas-luasnya dan jangan takut untuk terbuka perihal tantangan yang dihadapi.

Sementara itu, Somethinc juga menggelar program bertajuk Somethinc Class pada pertengahan bulan ini. "Hal ini bagian dari upaya kami untuk membangun relasi yang kuat, karena kami mau tumbuh dan berkembang bersama mereka," ujar Co-founder dan President Somethinc Marsela Limesa.

Marsela menambahkan, komitmen ini dilakukan untuk mewujudkan misi mereka menjadikan Somethinc sebagai start up beauty brand yang bisa go global, sehingga konsumen mancanegara bisa mendapatkan produk kecantikan terbaik di kelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement