Ahad 02 Jan 2022 16:34 WIB

Polresta Cirebon Arahkan Kendaraan Besar Keluar Tol di GT Palimanan

Pengalihan kendaraan sumbu tiga sudah mulai kita lakukan Ahad (2/1) pukul 10.00 WIB.

Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Satlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat, Ahad (2/1) mengarahkan kendaraan besar atau sumbu tiga dari jalur tol ke arteri di GT Palimanan 4 untuk mengurangi kepadatan di Karawang. "Pengalihan kendaraan sumbu tiga sudah mulai kita lakukan Ahad (2/1) pukul 10.00 WIB," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel di Cirebon.

Alan mengatakan pengalihan kendaraan sumbu tiga dari jalan tol ke arteri, upaya untuk mengurangi kepadatan di jalan tol terutama di Karawang, yang merupakan pertemuan arus dari arah Jawa dan juga Bandung. Pengalihan tersebut dilakukan mulai pukul 10.00 WIB, hingga 24.00 WIB.

Baca Juga

Pengalihan kendaraan sumbu tiga juga sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan. "Sesuai dari SE Kemenhub kita mulai melakukan pengalihan arus kendaraan sumbu tiga, dan kita keluarkan di GT Palimanan 4," tuturnya.

Menurutnya apabila tidak dilakukan pengalihan kendaraan sumbu tiga ke jalur arteri, dikhawatirkan beban jalan tol tidak bisa menampung. Sehingga akan lebih mempersulit dalam penguraian kendaraan, terutama di jalur yang menjadi pertemuan antara kendaraan dari arah Jawa dan juga Bandung.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement