Rabu 05 Jan 2022 19:49 WIB

Ini Bahayanya Menggunakan Panty Liner Setiap Hari

Memakai panty liner setiap hari dapat menyebabkan ruam merah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Bahaya menggunakan panty liner setiap hari (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Bahaya menggunakan panty liner setiap hari (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ginekolog, Aniie, memperingatkan wanita untuk tidak memakai panty liner setiap hari. Dalam salah satu video di akun Tiktok miliknya, @anniedeliversmd, dia berbicara tentang panty liner dan bahaya memakainya setiap hari.

Wanita yang memiliki pengikut hampir 95 ribu orang ini mengungkapkan, memakai pembalut terlalu sering dapat menyebabkan dermatitis kontak, ruam merah, dan gatal yang disebabkan oleh kontak langsung dengan iritan. Banyak orang mengatakan kepadanya mereka mengalami iritasi vagina, tapi paling sering dia mengatakan itu bukan infeksi.

Baca Juga

Annie mengatakan, dia melihat banyak dari wanita ini dengan garis tegas di sekitar vulva, yang merupakan tanda terlalu banyak memakai panty liner. Jika Anda memakai panty liner setiap hari, Annie berkata, "Saya akan merekomendasikan membawa tas ziploc dengan Anda di dompet Anda. Ketika Anda merasa keputihan, ganti pakaian dalam Anda tapi jangan pakai liner. Kulit vulva Anda tidak menyukainya," ujarnya seperti dilansir di laman Irish Mirror, Rabu (5/1/2022).

Video Annie dengan cepat mengumpulkan 11,3 juta tampilan, dengan banyak yang terkejut dengan sarannya. Sejak diunggah, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 470 ribu suka dan 5.000 komentar, banyak dari orang-orang yang tidak tahu begitu banyak orang yang sering memakai pembalut.

 

Satu orang berkata, "Terkejut dengan jumlah wanita yang memakai pantry liner setiap hari. Itu gila. Cukup bersihkan dengan kertas toilet ketika itu terjadi."

Yang lain menulis, "Saya memakainya setiap hari dan tidak ada masalah. Itu tidak 'sedih' atau aneh, itu hanya membuat saya merasa lebih nyaman. Saya kira untuk masing-masing mereka sendiri."

Klaim ketiga,"Mengenakan panty liner harian membuat Anda menghasilkan lebih banyak kotoran. Biarkan diri Anda bernapas."

Orang lain mengatakan, "Orang-orang benar-benar memakai panty liner setiap hari? Seperti yang biasa saya pakai sehari sebelum atau sesudah menstruasi." "Atau coba celana dalam," usul pengguna lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement