Besok, 480 Jamaah Umroh Indonesia Terbang ke Tanah Suci

Jumat , 07 Jan 2022, 13:55 WIB Reporter :Fuji Eka Permana/ Redaktur : Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) melalui Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan umroh dan Haji Khusus, Noer Aliya Fitra, menyampaikan, pada Sabtu (8/1) sebanyak 480 jamaah umroh akan berangkat ke Arab Saudi. Sehubungan dengan itu, para jamaah umroh diimbau mematuhi aturan yang berlaku di Tanah Air dan Arab Saudi.

 

Terkait

"Hari Sabtu (8/1) berangkat 480 jamaah umroh, keberangkatan hari awal menggunakan (maskapai) Lion Air dan Qatar," kata Noer kepada Republika, Jumat (7/1).

Baca Juga

Noer menerangkan, mereka yang berangkat umroh sebagian besar adalah jamaah yang tertunda keberangkatannya selama pandemi Covid-19. Selain di tanggal 8 Januari 2022, jamaah umroh lainnya akan berangkat di tanggal 10, 12, dan 15 Januari 2022.

Noer mengimbau, jamaah umroh agar meluruskan niat untuk menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Untuk itu, mereka diimbau menyiapkan fisik, mentalnya dan kesehatannya. Karena ibadah umroh di masa pandemi Covid-19 ini membutuhkan waktu 21 hari termasuk karantina.

Ia menerangkan, karantina di Arab Saudi selama lima hari sebelum umroh, dan di Tanah Air tujuh hari setelah pulang umroh dari Arab Saudi. Artinya perjalanan umroh ini panjang maka siapkan fisik dan mental karena akan banyak karantina.