Masjid Al-Ikhlash Gelar Festival Jumat Berkah

Senin , 10 Jan 2022, 19:14 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid Al-Ikhlash, Jatipadang, Jakarta.
Masjid Al-Ikhlash, Jatipadang, Jakarta.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA – Masjid Al-Ikhlash Jatipadang (MIJ) yang terletak di Jalan Raya Ragunan No. 11 A, Jatipadang, Jakarta Selatan mengadakan Festival Jumat Berkah (FJB) dalam upaya merealisasikan visi dan standar manajemen ISO 9001. Pengurus masjid telah menetapkan arahan agar setiap aktivitas ibadah dapat berdampak nyata dan relevan dengan keadaan dan kebutuhan jamaah.

 

Terkait

FJB dimulai sejak tanggal 7 Januari 2022 dan dirancang untuk mempertemukan dan mengoptimalkan beragam kepentingan jamaah dan masyaraka di sekitar masjid. Rangkaian kegiatan FJB yang diluncurkan pada Jumat (7/1) dimulai dari fajar hingga menjelang maghrib dengan tema “Awal tahun baru, meningkatkan ibadah dan muamalah.”

Baca Juga

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain sholat subuh berjamaah, kajian subuh, membaca Alquran, zikir, sholawat, bersih-bersih masjid, dan pelaksanaan sholat Jumat. Selain kegiatan ibadah, pengurus masjid juga mengadakan kegiatan sosial lain seperti cukur rambut gratis yang akan menunaikan sunnah di hari Jumat, pembagian makan siang gratis, dan doa bersama setelah sholat ashar.

Ketua Umum MIJ Ustadz Ir Muhammad Furqan Alfaruqiy mengatakan tujuan MIJ membuat Festival Jumat Berkah untuk meningkatkan kebaikan dan berkah pada semua pihak. Sebab, ibadah Jumat bukan sekadar nama hari atau ibadah sholat melainkan suatu “Hari raya” atau festival meriah dalam bentuk muamalah dan saling berbagai rezeki kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga para jamaah sekitar MIJ maupun masyarakat luas yang mengakses melalui teknologi digital dapat mendoakan dan menyemarakkan serta menjadi bagian dalam meraih kebaikan yang sebesar-besarnya,” kata Ustadz Furqan dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (10/1).