Selasa 11 Jan 2022 06:47 WIB

Meski Atasi Villa di Piala FA, Rangnick Sebut MU Masih Butuh Perbaikan

MU menaklukkan Aston Villa 1-0 di putaran ketiga Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick (kanan) seusai laga Piala FA kontra Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick (kanan) seusai laga Piala FA kontra Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick mensyukuri hasi positif timnya pada putaran ketiga Piala FA. MU menaklukkan Aston Villa 1-0 di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Hanya, ia mengakui timnya butuh sejumlah perbaikan. Rangnick menyebut timnya harus lebih mampu mengendalikan permainan. Ia menilai, masih banyak kekhawatiran yang muncul usai kemenangan MU tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, manajer interim Setan Merah itu telah melihat peningkatan dari kekalahan oleh Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Liga Primer Inggris, pekan lalu. "Saya pikir kami menunjukan reaksi setelah pertandingan Wolves, itulah yang diharapkan semua orang dari kami," kata Rangnick, dikutip dari Sky Sports, usai laga.

Ia sadar laga kontra Villa asuhan Steven Gerrard pasti akan sulit. Ini terbukti, terutama pada babak kedua. Setelah tampil lumayan pada aruh pertama, MU tertekan pada babak kedua. Setan Merah lebih banyak bertahan dan mengandakan serangan balik. 

Hanya, kata Rangnick, Bruno Fernandes cs dinilai masih kerap salah mengambil keputusan. Beruntung lini tengah MU bisa bertahan setelah dua gol Villa dianulir dan dua percobaan hanya membentur mistar. Ini setelah Rangnick memasukkan Donny van de Beek memperkuat lini tengah dengan menarik Edinson Cavani.

"Dalam 20 menit terakhir, kami memiliki kontrol lebih baik. Kami berjuang dengan bagus sebagai tim. Pada akhirnya, itu adalah kemenangan yang bagus. Itu target kami, melaju ke babak berikutnya," ujar Rangnick.

Secara keseluruhan, Rangnick tidak mau menyebut penampilan timnya di Old Trafford sempurna. Ia menegaskan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Namun yang terpenting adalah timnya bisa menjaga clean sheet dan bekerja sama dengan baik. ''Masih banyak hal yang harus ditingkatkan, tapi lebih mudah melakukannya dengan kemenangan 1-0,'' kata dia. 

MU akan menghadapi Middlesbrough di putaran keempat Piala FA. Namun sebelum itu, MU akan kembali meladeni Villa akhir pekan ini di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement